Wow… Puting Beliung Porak-Porandakan Pasar Tanjungjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Wow… Puting Beliung Porak-Porandakan Pasar Tanjungjang

FAJAR.CO.ID,  ARJAWINANGUN – Pasar Jungjang di Arjawinangun, Cirebon porak-poranda dihantam puting beliung. Lapak pedagang di pasar tersebut berantakan. Perabotan, meja serta tenda berjatuhan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Selasa (2/2) tersebut.

Menurut salah seorang pedagang, Suhada mengatakan, terjangan angin puting beliung kencang dan sempat menyeret sebuah gerobak milik pedagang. Tenda-tenda milik pedagang pun sempat terhempas.

“Awalnya angin datang dari arah timur dan menerjang baliho pertokoan, setelah itu baru angin ke lapak pedagang,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Cirebon, Kamis (4/2).

Suhada mengatakan, kondisi pasar memang tidak tertata pasca insiden kebakaran. Tidak sedikit kios yang berada di dalam pasar mengalami kerusakan yang cukup parah. “Yang jelas kondisi Pasar Jungjang saat ini berantakan semenjak terbakarnya pasar. Ditambah lagi diterjang angin puting beliung,” ujarnya.

Kepala Pasar Jungjang, Kholil membenarkan angin putting beliung menyapu lapak milik pedagang. Namun dia bersyukur karena insiden itu tidak menelan korban jiwa. “Hanya kerusakan lapak,” singkatnya. (arn/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top