Ini Fakta-Fakta “Sosok Misterius” Dalam Pembunuhan Mirna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ini Fakta-Fakta “Sosok Misterius” Dalam Pembunuhan Mirna

 FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidikan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin karena minum kopi beracun tepat berjalan satu bulan besok. Dalam rentang waktu cukup lama tersebut, polisi belum bisa mengungkap bukti telak untuk memastikan bahwa tersangka Jessica Kumala Wongso adalah pencampur racun sianida dalam kopi yang diminum Mirna.

Hingga seharian kemarin (4/2) polisi masih mengulang-ulang proses yang sudah dilakukan, yakni pemanggilan saksi keluarga dan teman terdekat Mirna. Nah, salah satu orang yang berkali-kali diperiksa adalah Hani, yang juga merupakan teman ngopi Mirna dan Jessica.

Terakhir, Hani diperiksa pada Rabu (3/2). Pemeriksaan terhadapnya sangat panjang. Dia mulai diperiksa pukul 13.15 dan baru keluar Kamis (4/2) dini hari pukul 00.10.

Saat ditanya wartawan, Hani hanya menunduk sambil menuju mobilnya. “Saya capek banget. Saya udah jawab pertanyaan banyak banget,” kata dia. Saat dicecar berapa pertanyaan, Hani menjawab singkat, “Empat puluh tujuh pertanyaan, banyak banget,” ujarnya.

Messi begitu, hingga hari ini sosok Hani begitu misterius. Tak banyak yang tahu siapa sebenarnya Hani itu. (yuz/kim/mas)

Berikut fakta-faktanya: 

1. Di antara para saksi kunci, Hani adalah orang yang datang ke Kafe Oliver bersama Mirna.

2. Berdasar pengamatan Jawa Pos (Induk JPNN.com), Hani adalah saksi istimewa. Jika dihitung, pemeriksaan kemarin merupakan yang kedelapan yang harus dijalani gadis berambut panjang tersebut. Saksi lain seperti ayah Mirna (Darmawan Salihin), suami Mirna (Arief Soemarko), dan keluarga Jessica tak pernah diperiksa beruang-ulang sebanyak itu.

3. Polisi juga tak banyak membuka sosok Hani. Bahkan, Sampai sekarang polisi tak pernah menyebut nama panjang Hani, tidak seperti ketika nama Jessica disebut lengkap. Sangat berbeda dengan saat mereka membuka terang profil Jessica.

4. Polisi tak pernah menerangkan seperti apa persisnya hubungan pertemanan antara Hani de­ngan Mirna.

5. Penyidik juga tak pernah membuka apakah Hani juga teman sekampus Mirna di Billy Blue College of Design, Sydney, Australia, seperti halnya Jessica.

loading...
Click to comment
To Top