Istri Wali Kota Parepare Ceramah di Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Istri Wali Kota Parepare Ceramah di Malaysia

FAJAR.CO.ID,  – Peserta Studi Lapang / Kunjungan Ilmiah Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

“Alhamdulillah saat ini peserta berada di Negeri Jiran Malaysia, ” kata Ketua Panitia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan SE, Rabu (3/2/16).

Istri Wali Kota Parepare ini mengatakan dirinya menyempatkan diri berceramah di depan peserta dan warga Negeri Jiran. Dia menyampaikan bahwa salah satu maksud dan tujuan Dakwah adalah menebar salam keseluruh penjuru dunia sebagai misi yang agung.

“Menebar salam bukan hanya mengucapkan salam ketika bertemua seseorang. tetapi yang lebih penting adalah menebar kebajikan, simpati pada sesama, lebih peduli sehingga kesejahteraan adalah sebuah keniscahayaan, ”

Dia juga melantungkan ayat al quran yang membuat warga disana kagum dan simpati mendengar suara ayat yang dibacakan Erna ini.

Direktur PPs-Umpar Prof Dr Siri Dangnga MS, mengatakan tujuan pelaksanaan Studi lapang itu untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dengan tujuan dan sasaran prodinya.

“Untuk Meningkatakan keterampilan teknis sesuai dengan tujuan dan sasaran prodinya. Untuk menambah pengalaman lapangan dengan berkunjung ke lokasi atau daerah tujuan studi lapang baik dalam negeri maupun luar negeri, dan Sebagai sosialisasi keberadaan prodi-prodi yang ada dilingkungan PPs-Umpar.”

“Terakhir saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa studi lapang dibuat ringkasan dari kumpulan laporan dari masing-masing mahasiswa untuk dimuat di media massa atau di website Umpar,” (Rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top