Papa Novanto: Saya Tak Pernah Minta Saham – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Papa Novanto: Saya Tak Pernah Minta Saham

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua DPR Setya Novanto membantah pernah meminta saham PT Freeport Indonesia. Ia juga membantah mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla supaya dapat jatah saham perusahaan tambang emas raksasa asal Amerika Serikat itu.

“Ya yang jelas saya tidak pernah meminta saham dan tidak pernah mencatut nama Presiden dan wakil Presiden. Semuanya itu tidak benar,” ujar Novanto usai digarap Kejaksaan Agung, Kamis (4/2).

Ia pun tak menjawab saat ditanya berapa kali bertemu mantan Presiden Direktur PT FI Maroef Sjamsoeddin, serta pengusaha Riza Chalid.

Selebihnya, ia enggan berbicara materi pemeriksaan. Politikus Partai Golkar itu menyerahkan sepenuhnya kepada penyelidik Korps Adhyaksa. Novanto mengaku sudah menyampaikan semua yang diketahuinya kepada penyelidik Korps Adhyaksa.

“Untuk itulah semuanya saya serahkan kepada penyidik, saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya,” kata Novanto.

Kemarin, Novanto menjalani pemeriksaan perdana dalam penyelidikan dugaan pemufakatan jahat Papa Minta Saham PT FI di Kejagung.

Awalnya, Novanto minta tunda dua pekan sejak dipanggil pekan lalu. Namun belum dua pekan atau 10 Februari 2015, Setnov sudah muncul lebih dahulu di markas Jaksa Agung Prasetyo Cs.

Novanto beralasan sebagai warga negara yang mematuhi masalah hukum, serta niat pribadi untuk bersedia diperiksa maka ia pun hadir di Kejagung. “Tanpa menunggu waktu yang sudah saya mohonkan dua minggu lalu. Ini bentuk kesadaran saya,” katanya.

Ia pun menegaskan siap untuk diperiksa lagi jika Kejagung membutuhkan keterangannya. “Ya, saya siap,” tegas politikus asal Nusa Tenggara Timur, itu. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top