WASPADA Racun Pada Tanaman Hias Ini, Dalam Satu Menit Bisa Membunuh Buah Hati Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

WASPADA Racun Pada Tanaman Hias Ini, Dalam Satu Menit Bisa Membunuh Buah Hati Anda

FAJAR.CO.ID,  – TANAMAN yang satu ini memang kerap digunakan sebagai tanaman hias di pelataran rumah, ada juga yang diletakkan di Sudut-sudut Ruangan.  Selain warnah daunnya yang indah, tanaman ini juga mudah  dijangkau dengan harga yang murah.

Namun tahukah anda, Tumbuhan yang terlihat indah ini memiliki kandungan racun yang sangat tinggi, apalagi pada Bayi atau Balita yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, seorang mengaku kehilangan buah hatinya ketika ditinggal sendirian di rumah. “ Baru-baru ini, saya kehilangan buah hati saya yang berusia tiga tahun. Dia menelan salah satu daun tanaman hias yang berujung pada kematiannya” kata seorang ibu.

“ Jadi tanaman beracun ini membunuh anak perempuan saya, makanya saya peringatkan kepada setiap orang tua untuk tidak memelihara tanamn ini di rumahnya atau tanaman apa saja yang mengandung racun” sambungnya.

Tanaman yang ditelan oleh anaknya itu, sangat mudah dijumpai di banyak rumah, juga pekantoran. Padahal kenyataannya sangat berbahaya. Tulis Sumber setrsebut.

Tanaman hias ini dapat meracuni seorang anak hingga berujung kematian, hanya dalam hitungan satu menit. Sementara orang dewasa lima belas menit. Selain itu, tanaman tersebut juga dapat menyebabkan kebutaan jika bersentuhan dengan mata.

Jenis tanaman hias yang berbahaya dan sangat beracun tersebut adalah Dieffenbachia. Yang memiliki ciri lebar dan daun yang bercorak warna. Dieffencia dan menjadi racun apabila dimakan, baik itu daun, tangkai, atau akarnya.

Jika terkena bahaya tanaman ini, sebaiknya segera menghubungi dokter dengan segera, atau panggilan darurat.

Untuk pertolongan pertama, bersihkan mulut korban dengan menggunakan kain yang basah atau dingin. Bilas mata atu kulit korban yang tersentuh tanaman. Berikan susu. Sementara untuk langkah pencegahan, sebaiknya tanaman yang seperti itu dibuang jauh-jauh dari lingkungan anda. (Iman)

To Top