ASTAGA! Polisi di Makassar Terlibat Sindikat Narkoba di Kampung Sapiria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

ASTAGA! Polisi di Makassar Terlibat Sindikat Narkoba di Kampung Sapiria

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peredaran narkoba di Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan kian tak terbendung. Tak hanya dilakoni oleh masyrakat biasa, tapi ternyata sudah melibatkan oknum kepolisian.

Sabtu (6/2/2016) dini hari, personel gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel terpaksa melibatkan Propam Polda menangkap oknum anggota polisi Polsek Mariso yang terliabat jaringan narkoba jenis sabu-sabu di Kampung Sapiria.

Adalah Brigpol Yuslin Yusuf yang merupakan anggota Bintara Satuan Sabhara Polsek Mariso tak berkutik ketika digerebek di salah satu rumah terduga bandar di Jalan Panampu, Kecamatan Tallo, sekitar pukul 00.30 Wita dini tadi.

Yuslin Yusuf diringkus bersama empat tersangka lainnya, masing-masing Rasyid (32), warga Jalan Tamangapa; Basri (28), warga Jalan Ujungpandang Baru; Riswan (24), Jalan Benteng; dan Harun (40), warga Jalan Bulurokeng Makassar.

“Ia ditangkap bersama empat tersngka lainnya di dalam rumah terduga bandar tersebut setelah diintai,” kata Dir Nakoba Polda Sulsel Kombes Pol Azis Djamaluddin. Dari rumah tersebut, polisi menyita uang tunai Rp24 juta, alat isap sabu 4 buah dan 3 parang.

Kapolsek Mariso Kompol Choiruddin Wahid yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah seorang personelnya. “Benar, yang bersangkutan sekarang lagi diproses di Propam Polda dan Ditnarkoba Polda Sulsel,” kata Choiruddin.

Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya anggotanya agar diproses sesuai hukum yang berlaku. Apalagi, lanjutnya Yuslin Yusuf merupakan aparat penegak hukum harus dikenakan sanksi seberat-beratnya.

Dia (Yuslin) akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan dipastikan hukumannya lebih berat karena Yuslin merupakan anggota Polri,” jelasnya.

Dengan tertangkapnya Yuslin, Choiruddin mengungkapkan dalam waktu dekat akan melakukan tes urine  terhadap seluruh personelnya di Polsek Mariso. “Tapi untuk jadwalnya masih dirahasiakan karena akan dilakukan secara mendadak,” ungkapnya. (sahrul alim/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top