Horee.. Makassar Masuk 7 Kota Percontohan Sampah Jadi Energi Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Horee.. Makassar Masuk 7 Kota Percontohan Sampah Jadi Energi Listrik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memutuskan untuk mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk pengelolaan sampah menjadi energi listrik. Jokowi bahkan telah menggelar rapat untuk memastikan proyek ini untuk selanjutnya dieksekusi oleh Kementerian Lembaga (KL) dan pihak terkait lainnya.

Ada 7 kota yang akan dijadikan percontohan, yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, Solo dan Makassar.

“7 kota ini persoalan sampah yang selama ini menjadi persoalan yang sangat serius bagi kota besar di seluruh Indonesia akan tertangani,” ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat, 5 Februari.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menambahkan, Perpres dalam waktu dekat akan diterbitkan. Para menteri terkait sudah menandatangani, dan sekarang sudah berada di meja Presiden Jokowi.

Darmin menilai dari Perpres tersebut, maka akan semakin cepat untuk merealisasikan pembangkit listrik berbahan bakar sampah. Isi yang terdapat di dalamnya mencakup berbagai komponen penting, mulai mekanisme proyek, jenis teknologi hingga tarif. (pojoksulsel)

Click to comment
To Top