Ide Walikota Makassar Dipenuhi Presiden, Apa ya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ide Walikota Makassar Dipenuhi Presiden, Apa ya?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  – Kehadiran Walikota Makassar Danny Pomanto dalam Rapat Kabinet Terbatas di Istana Negara Jakarta, (5/2/16) untuk membahasa pengelolaan sampah dan percepatan pembangunan listrik berbasis sampah.

Usulan dan ide Danny soal Pembangkit Listrik Tenaga Sampah mendapat apresiasi dan disetujui oleh seluruh peserta rapat yang dipimpim oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla ini. Ia mendapat dua kali kesempatan berbicara dalam rapat tingkat tinggi itu.

“Makassar patut berbangga menjadi satu dari empat daerah yang dianggap siap dan akan menjadi prioritas proyek pembangunan nasional Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. Seluruh jajaran dan aparat pemerintahan dari atas ke bawah saya harapkan lebih intens turun ke lapangan, bekerja lebih keras lagi untuk menjalankan sistem kerja yang telah terbentuk saat ini. Jangan lagi ada yang mau bekerja di belakang meja,” tegas Danny.

Danny juga menjelaskan sampah kota Makassar segera akan menjadi energi listrik. Dengan produksi sampah yang saat ini mencapai 800 ton per hari dan Makassar pun menjadi satu dari empat kota yang akan diprioritaskan dalam proyek pengelolaan sampah menjadi energi lisrik.

“Dari tujuh daerah kota/kabupaten yakni enam kota Metropolitan dan satu kota besar yakni Solo yang hadir dalam rapat kabinet tadi, Makassar telah dipilih sebagai salah satu yang akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah,” ungkap Danny Pomanto.

Rencana pembangunan Pembangkit tenaga sampah yang akan memanfaatkan sampah sebagai bahan baku utama, selama ini terkendala pada jumlah minimum sampah yang harus dihasilkan untuk menggerakkan yakni 1000 ton per hari. Namun Wali kota menyatakan telah berinisiasi mencarikan solusi. (Rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top