Indonesia Raya Dua Kali Berkumandang di Singapura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Indonesia Raya Dua Kali Berkumandang di Singapura

JAKARTA — Prestasi demi prestasi terus ditorehkan binaragawan Indonesia di level dunia. Setelah tahun lalu atlet senior, Syafrizaldi berjaya di kejuaraan dunia di Thailand, kini giliran atlet junior yang unjuk gigi. Dua emas dibawa pulang dari Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, Sabtu, 6 Februari.

Setelah binaragawan junior, Rangga Wijaya berhasil meraih emas di kelas diatas 70 kilogram, lagu Indonesia Raya kembali berkumandang untuk kedua kalinya. Kali ini binaragawan putri Monica Sinatra yang berjaya di kelas Women Sports Model (S Class). Para juara berhak tampil di Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia, Mei mendatang.

Hasil membanggakan juga diraih binaragawan junior lainnya, Khrisna Purnama Putra. Turun di kelas dibawah 70 kilogram, atlet asal Jawa Barat ini meraih perunggu. Dua atlet lainnya, Yona Rianapura dan Bob Stanley berada di peringkat keempat dan kelima.

“Dua emas dan satu perunggu adalah buah dari kerja keras para atlet dan ofisial. Kita membentuk tim lewat seleksi seketat mungkin. Hasilnya mereka mampu menjawab kepercayaan ini. Padahal, kelima binaragawan ini baru pertamakali tampil di level internasional,” sebut Kemalsyah Nasution, Ketua Umum PB PERBAFI yang mendampingi para atlet di Singapura.

Sukses di Singapura makin spesial karena untuk pertamakalinya Indonesia tampil dalam kejuaraan di bawah naungan NABBA/WFF. Sebuah bukti bahwa sudah saatnya pembinaan binaraga di Tanah Air harus dimulai lewat proses kaderisasi yang matang.

Pujian pun datang dari Graeme Lancefield, Presiden NABBA/WFF Internasional.

“Atlet Indonesia sangat berbakat. Mereka bisa membuat kejutan saat tampil di Adelaide nanti,” sebut mantan binaragawan asal Australia tersebut. (fmc)

 

HASIL LENGKAP WAKIL INDONESIA

JUARA

* Rangga Wijaya, Junior Body Building >70kg

* Monica Sinatra, Women Sports Model (S Class)

PERINGKAT III

* Khrisna Purnama Putra, Junior Body Building <70kg

PERINGKAT IV

* Yona Rianapura, Men Sports Model (S Class)

PERINGKAT V

* Boy Stanley, Men Sports Model (S Class)

loading...
Click to comment
To Top