Ini Nama-Nama yang Bakal Diusung PAN di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ini Nama-Nama yang Bakal Diusung PAN di Pilgub DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai bermanuver jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Mereka sudah mengambil ancang-ancang ihwal siapa yang bakal dicalonkan. Sejumlah nama-nama beken telah dipersiapkan. Baik itu dari internal maupun eksternal partai.

Sebut saja, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, dan pengusaha muda Sandiaga Uno. Sedangkan dari internalnya, partai yang didirikan oleh Amien Rais itu memiliki kader yang cukup memumpuni, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya, politisi sekaligus komedian Eko Patrio, dan selebritis Dessy Ratnasari.

”Kami sudah melempar nama-nama itu ke publik untuk disurvei. Siapa yang paling kuat yang diinginkan oleh masyarakat Jakarta, itu yang akan kami dukung,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Kamis (4/2) lalu.

Dia menjanjikan, bakal menetapkan calon pilihannya sekitar dua sampai tiga bulan mendatang. ”Kita lihat hasilnya 2-3 bulan lagi. Pokoknya kata kuncinya adalah yang diinginkan oleh orang Jakarta, karena mereka yang milih nanti,” ucapnya di gedung DPR.

Selain itu, sambung Ketua Umum DPP PAN ini, dalam memilih calon pihaknya akan melihat sisi integritas, kapabilitas, kualitas?, hingga track record  (rekam jejak) figur. PAN tidak mau memiliki kader yang pada akhirnya mengecewakan partai  lantaran terkait kasus korupsi.

”Sudah harus tidak boleh lagi wakil rakyat asik sendiri. Namanya wakil rakyat maka harus bekerja dan berjuang untuk rakyat. Nanti juga akan kami didik dan dilatih,” cetusnya. (mam/jpg)

loading...
Click to comment
To Top