Ini Penyebab Anggota LSM di Bone yang Dikeroyok Massa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Penyebab Anggota LSM di Bone yang Dikeroyok Massa

FAJAR.CO.ID, BONE – Wajah SG babak belur saat tiba di Mapolres Bone. SG yang mengaku sebagai anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lacak ini dikeroyok massa karena diduga memeras kepala sekolah (kepsek) di Kecamatan Libureng, Kabupten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (5/2/2016).

Akibatya, SG megalami luka pada bagian mata kanannya, hidung, kepala, pundak, dan tangan. Anggota LSM ini dikeroyok warga Tappale, Kecamatan Libureng. Di hadapan penyidik Polres Bone, SG membantah memeras kepsek.

Saat ditemui di ruang penyidikan Mapolres Bone, pukul 02.00 Wita, Sabtu (6/2/2016), tegas dia membantah telah memeras kepsek di Libureng. Anggota LSM yang dikeroyok massa di Bone ini mengaku sudah bertemu sebanyak 4 kali dengan kepsek tersebut.

“Pertama saya ke sana tahun 2015 lalu untuk konfirmasi dana BOS. Saat itu, dia beli media saya sebanyak 300 eksamplar seharga Rp4 juta,” kata SG.

Setelah itu, SG kembali bertemu dengan kepsek utuk kedua kalinya dan kembali membeli media yang dibawanya sebanyak 500 Eksampler. Hanya saja, untuk pembelian keduanya, SG lupa berapa harganya.

Pertemuan ketiga, kembali anggota LSM yang dikeroyok massa di Bone ini mengaku memberikan 500 eksamplar media yang dimilikinya pada kepsek di Libureng dengan harga Rp8,5 juta.

Anggota LSM yang diduga memeras kepsek dan dikeroyok massa di Bone ini tidak menyebut alasan detail kenapa  kepsek itu membeli ratusan eksamplar media cetak yang dibawanya.

Tapi, dia mengatakan, mungkin saja ada kasus yang ditutupi oleh kepsek sehingga dia mau saja membeli media yang dibawanya. SG mengaku memiliki media Tabloid Pemburu Fakta dan Sukses Indonesia.

“Saya di rumah kepsek tadi. Saya berangkat dari Bone 4 sore. Sampai pukul 5 lewat di rumah kepsek munkin saya dijebak karena tiba-tiba ada orang kumpul. Tidak lama kemudian saya dikroyok, saya tidak tau kenapa tiba-tiba saya dikroyok,” katanya.

Akibat dugaan pemerasan dan pengeroyokan, SG yang mengaku anggota LSM Lacak ini, hingga dini hari tadi masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bone. (jumardi ramling/pojoksulsel)

Baca Juga : ANGGOTA LSM DI BONE, DIKEROYOK MASSA, ADA APA YA?

Click to comment
To Top