Liverpool vs Sunderland : Waktunya Bangkit Lagi Klopp! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Liverpool vs Sunderland : Waktunya Bangkit Lagi Klopp!

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Jurgen Klopp sadar kalau Liverpool masih harus berproses dan bukannya menabur “bubuk sihir” ketika menjamu Sunderland, Sabtu (6/2), di Anfield. Namun sang manajer bersikeras bakal belajar dari kekalahan kontra Leicester City tengah pekan lalu.

The Reds kalah 2-0 dari Leicester berkat sepasang gol Jamie Vardy. Posisi Liverpool di Liga Primer Inggris pun turun ke peringkat delapan dan muncul keraguan tentang kualitas pemain mereka. Namun Klopp membela pemainnya, menegaskan kalau badai cedera dan jadwal padat jadi biang kerok.

“Kalau saya membutuhkan bubuk sihir, maka saya adalah orang yang salah di sini karena itu adalah tugas David Copperfield. Tugas Anda adalah melihat apa yang Anda lihat. Tugas saya adalah menyajikan yang terbaik dari mereka,” kata Klopp ketika konferensi pers.

Perbedaannya kata dia, selalu lupa semua tim yang melakoni lebih sedikit pertandingan. Itu faktanya. Para pemainnya bermain lebih banyak dari lainnya dan kita menghakimi kualitas mereka. Divock Origi, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge sudah absen selama lima atau enam pekan yang berarti sudah melewatkan 14 atau 15 laga, mungkin lebih.

“Lalu kita lupa Martin Skrtel dalam bentuk bagus, Dejan Lovren dalam bentuk bagus, Mamadou Sakho dalam bentuk bagus (lalu ia cedera). Ini semua soal jumlah pertandingan. Kami tidak punya cukup waktu untuk membawa mereka kembali. Ini bukan soal kualitas. Kami harus bertarung lebih banyak dari tim lain saat ini untuk menunjukannya setiap waktu. Kadang kami kesulitan dengan ini, tapi mungkin kalau kami menggunakan informasi tepat setelah Leicester, mungkin Anda akan melihat wajah terbaik dari tim ini melawan Sunderland,” ujarya.

Adapun Sturridge, Coutinho, dan Origi sudah kembali berlatih, tapi masih harus absen kontra Sunderland. Comeback Skrtel juga harus tertunda karena sang bek tengah kembali mengalami cedera hingga dua-tiga pekan ke depan.

Sementara itu, Jan Kirchoff memuji mentalitas Klopp di Liverpool, namun ia mengaku siap menghadapi mantan pelatihnya itu bersama Sunderland akhir pekan ini.

“Saya masih jadi pemain muda di Mainz ketika ia di sana dan saya berlatih di bawah bimbingannya. Ia sangat lucu dan pandai bicara. Ia menghadirkan mentalitas yang sangat bagus bagi semua timnya. Ia menuntut intensitas besar pada timnya dan banyak tekanan pada timnya, memain kan sepakbola yang sangat cepat. Mari kita tunggu apa yang bakal ia terapkan ketika melawan kami,” tandas mantan bek Bayern Munich itu.

(Sumber : Goal.com)

loading...
Click to comment
To Top