Mantan Anak Buah SBY Pimpin NasDem Jabar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Mantan Anak Buah SBY Pimpin NasDem Jabar

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat punya nakhoda baru. Politisi nasional, Saan Mustopa dipercaya menggantikan Eka Santosa.

Saan merupakan anggota DPR RI dua periode saat masih menjabat di DPP Demokrat, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saan mengaku, sebelum resmi berbaju NasDem, dirinya sudah cukup lama mengikuti kegiatan partai besutan Surya Paloh itu.

Tidak hanya mengunjungi NasDem di Jabar, Saan menyebutkan dia sudah sering hadir mengikuti agenda NasDem di Jawa Timur. “Keputusan berbaju NasDem semakin kuat setelah saya diusung di Pilkada Kabupaten Karawang kemarin. Saya semakin siap di NasDem,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Bandung (Fajar Group), Sabtu (6/2).

Saan mengaku, dirinya memiliki tugas besar saat mengemban Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jabar ini. Selain meningkatkan soliditas partai, pihaknya pun diharapkan mampu meraih hasil sukses pada setiap ajang demokrasi yang akan diikuti. Mulai dari pemilihan kepala daerah 2017, 2018, hingga pemilihan legislatif dan presiden 2019.

“Apalagi Jabar ini strategis, barometer perpolitikan di tanah air. Nah, untuk pileg 2019, setiap dapil ditargetkan meraih kursi, itu untuk DPR RI dan DPRD Jabar. Bahkan, untuk dapil yang saat ini sudah meraih kursi, dilipatgandakan targetnya. Jadi yang asalnya satu, jadi dua kursi,” bebernya.

Saan menegaskan, NasDem Jabar mengincar posisi pemenang pada Pileg 2019 di Jabar. “Setidaknya masuk tiga besar,” kata Saan. (agp/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top