Pilgub DKI, Yusril Tantang Ahok Satu Lawan Satu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pilgub DKI, Yusril Tantang Ahok Satu Lawan Satu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Profesor Yusril Ihza Mahendra percaya diri bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Bahkan, dia sudah mengirim tantangan kepada Ahok, sapaan Gubernur DKI Basuki T Purnama.

“Insya Allah, kalau sudah didukung tentu saya siap. Pertarungan satu lawan satu saya kira akan sangat menarik. Paling tidak persis seperti Pilpres antara Prabowo dengan Jokowi,” kata Yusril, di sela-sela syukuran ulang tahunnya ke-60 di hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (6/2).

Hadir dalam acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Ketua MK Jimmly Asshiddiqie dan Hamdan Zoelva, mantan Menkumham Amir Syamsuddin serta para tamu dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Jepang.

Kabar Yusril akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang sudah tersiar sekitar sepekan terakhir. Namanya muncul di tengah-tengah suksesi Ahok memimpin Jakarta kedua kalinya.

Pilkada DKI diprediksi akan menarik dan ramai. Pasalnya, kursi pemimpin Ibukota tidak hanya diincar warga DKI seperti mantan Menpora Adhiyaksa Dault dan Sandiaga Uno, tapi juga dari luar Jakarta.

Nama-nama yang sedang diincar partai-partai besar seperti Gerindra, Golkar dan PAN, antara lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya. Belum lagi Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang mungkin diusung PDIP. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top