Pospera Sultra Gelar Konsolidasi Pilkada 2017 – 2018 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Pospera Sultra Gelar Konsolidasi Pilkada 2017 – 2018

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Perwakilan Daerah Posko Perjuangan Rakyat Sulawesi Tenggara (DPD Pospera Sultra) Senin (8/2) mendatang akan menggelar konsolidasi kekuatan merespon pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 2017 dan 2018 mendatang.

“Kegiatan ini acara pokoknya mengenai konsolidasi kekuatan Ormas Pospera untuk merespon Pilkada 2017 dan Pilgub 2018. Dalam item acara ini juga akan disertai dengan proses pelantikan pengurus 17 kabupaten/kota plus pengurus DPD Provinsi Sultra,” kata Ketua DPD Pospera Sultra, Wahidin Kusuma Putra yang dikonfirmasi Fajar.co.id, Sabtu (6/2).

Dalam kegiatan tersebut nantinya, Pospera Sultra bakal menghadirkan beberapa tokoh-tokoh masyarakat dan juga tokoh-tokoh politik di Sultra. Tokoh-tokoh politik yang sudah dipastikan hadir diantaranya, mantan Gubernur Sultra, Ali Mazi, mantan Bupati Buton, Sjafei Kahar dan Bupati Wakatobi Hugua.

“Kita juga mengundang Walikota Kendari Pak Asrun yang juga notabene adalah calon Gubernur Sultra, tapi setelah dikonfirmasi Pak Asrun tidak bisa hadir karena ada agenda yang sudah terjadwal dan bersamaan dengan kegiatan Pospera,” tambahnya.

Pospera dalam kegiatan tersebut juga menekankan beberapa point penting yang akan disampaikan dalam rapat koordinasi tingkat daerah yang dihadiri oleh seluruh pengurus Pospera dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

“Dalam agenda rapat koordinasi itu akan melahirkan rekomendasi bagaimana sikap pospera menghadapi pilkada, khususnya mengenai dukungan pospera untuk calon-calon kepala daerah nanti,” papar Wahidin.

Pihaknya mengakui sampai saat ini belum ada rekomendasi-rekomendasi resmi dari Pospera terkait siapa yang diusulkan untuk didukung dalam Pilkada nanti. Kehadiran para tokoh-tokoh politik Sultra hanya sekedar melakukan silaturahim mengingat tokoh-tokoh tersebut juga merupakan bagian dari organisasi Pospera ini.

Namun demikian, kehadiran para tokoh-tokoh ini dalam kegiatan Pospera tersebut juga akan menjadi salah satu pertimbangan untuk figur yang akan didukung oleh Pospera kedepannya mengingat Pospera juga membutuhkan figur yang mampu melakukan koordinasi dengan Pospera.

“Makanya, kehadiran tokoh ini kita tekankan akan menjadi bahan pertimbangan dalam hal koordinasi nanti. Salah satu tokoh yang akan hadir juga La Ode Songko Panatagama yang saat ini sudah masuk rekomendasinya dari DPC Pospera Muna Barat ke DPD Pospera Sultra untuk Pilkada Muna Barat. Tapi, untuk rekomendasi ini akan dibahas dalam rofum resmi Pospera,” tandasnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top