Proyek Ambruk di Nipa-nipa, Begini Komentar Danny Pomanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Proyek Ambruk di Nipa-nipa, Begini Komentar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk bertanggung jawab terkait proyek ambruk. Apalagi, Kejaksaan Negeri Makassar mengawasi proyek beton pembatas daerah aliran sungai (DAS) milik Dinas PU Pemerintah Kota Makassar. Proyek tersebut dialokasikan sebesar Rp2 miliar melalui APBD Makassar tahun 2015.

Saya minta Dinas PU dan kontraktornya untuk menyelesaikan proyek yang ambruk. Memang kita akui ada kesalahan dalam lokasi proyek itu,” ujar Danny kepada pojoksulsel.com.

Dimana kegiatan yang dikerjakan oleh PT Jasa Bakti Nusantara terletak di Jalan Nipa-nipa, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala ambruk. Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Makassar Andi Fajar menegaskan jika proyek itu terindikasi salahi bestek maka penyidik akan menyelidikinya.

Diketahui Proyek DAS merupakan pembatas yang memiliki panjang kisaran delapan meter merupakan bagian dari proyek pembangunan jembatan Nipa-nipa yang menggunakan APBD Pokok 2015 senilai Rp2 miliar.

Namun, pihaknya memberikan waktu atau deadline untuk dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan dan instansi terkait.

“Saat ini masih kami pantau. Sekarang masih dalam pemeliharaan dan sementara dikerjakan oleh kontraktornya untuk diperbaiki. Kejaksaan akan terus mengawasi dan jika ada dugaan salah bestek akan kami tindaklanjuti,” jelas Fajar. (muh asrul/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top