Taiwan Gempa, 150 Jiwa Terjebak Dalam Reruntuhan Bangunan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Taiwan Gempa, 150 Jiwa Terjebak Dalam Reruntuhan Bangunan

FAJAR.CO.ID,  TAINAN – Sekitar 150 orang masih terjebak di dalam sebuah gedung di Kota Tainan, Taiwan, usai gempa 6,4 SR meruntuhkan bangunan tersebut, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Seperti dikutip dari AFP, terdapat satu gedung yang runtuh ke samping setelah diguncang gempa. Sejumlah media lokal melaporkan, setidaknya masih ada 150 orang yang terperangkap di dalam gedung 16 lantai itu, dan masih terdengar tangisan minta tolong dari dalam gedung tersebut.

Para petugas mengatakan 69 orang sudah diselamatkan tapi belum dapat mengonfirmasi berapa banyak yang berada di dalam gedung itu.

Sementara 30 orang dilaporkan sudah diselamatkan dari bangunan runtuh lainnya. Dari aparat setempat mengatakan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

“Empat bangunan besar runtuh di wilayah Tainan City. Operasi penyelamatan sedang dilakukan. Belum ada laporan korban jiwa sejauh ini,” ujar juru bicara National Fire Agency, Lin Kuan-cheng.

Gempa yang mengguncang wilayah Taiwan ini berpusat pada kedalaman 10 kilometer, di 39 kilometer dari sebelah timur laut Kaohsiung. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top