Waduh.. PNS Tipu Mantan Bupati Mamuju Utara Rp750 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Waduh.. PNS Tipu Mantan Bupati Mamuju Utara Rp750 Juta

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Mantan Bupati Mamuju Utara periode 2005-2010 Abdullah Rasyid (62) menjadi korban penipuan oleh dua oknum PNS, masing-masing Ilham (45) dan Cahyono (38).

Abdullah Rasyid diketahui mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Mamuju Utara, Sulawesi Barat, tahun 2015-2020.

Kasus penipuan ini berawal pada tahun 2009. Saat itu korban menyuruh kedua oknum PNS menjual lahan seluas 10.000 meter persegi di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Nopember 2009 lalu.

Namun korban sampai saat ini belum menerima uang hasil penjualan tanah tersebut. Belakangan terungkap tanah tersebut ternyata tidak dijual sesuai perjanjian, melainkan diagungkan ke Bank BRI Cabang Mamuju.

Kapolres Mamuju Utara AKBP Raspani membenarkan laporan mantan Bupati Mamuju Utara tersebut. Pihaknya mengaku masih mendalami kasus ini dan secepatnya akan memanggil terlapor untuk diperiksa.

“Ilham datang memberitahukan korban bahwa tanah tersebut telah dilelang oleh pihak BRI Cabang Mamuju. Atas perbuatan pelaku, korban menderita kerugian sebesar Rp750 juta,” kata Raspani, Selasa (2/2/2016). (sahrul alim/pojoksulsel)

Click to comment
To Top