Wow.. Sabu 10 Kg Asal Malaysia Masuk Sidrap Rp13 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Wow.. Sabu 10 Kg Asal Malaysia Masuk Sidrap Rp13 Miliar

FAJAR.CO.ID,  PAREPARE – Narkoba jenis sabu-Sabu asal Malaysia yang akan dikirim ke kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Pelabuhan Nusantara Parepare, yang berhasil digagalkan oleh anggota Polres Parepare, ditaksir senilai belasan miliar rupiah.

“Nilainya mencapai Rp13 miliar, jika dalam satu bungkusnya seberat 1 kilogram‎. Ini ada sekitar 10 kilogram,” ucap Kapolres Parepare Alan G Abast, saat gelar perkara di Mapolres, Parepare, (6/2/2016).

Alan mengemukakan, selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan sejumlah hanphone milik pelaku dan satu buah mobil merk Toyota Hilux. Sabu-sabu saat diamankan dikemas dalam sebuah plastik yang disimpan dalam kardus.

“Jadi barang bukti sabu ini kami tangkap di salah satu rumah yang dijadikan tempat penyimpanan usai dikirim dari Malaysia,” kata Alan G Abast.

Alan G Abast mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku beraksi bukan hanya kali ini.

“Pengakuannya seperti itu, mereka sudah beberapa kali membawa barang yang dikirim dari Malaysia,” ungkap Alan G Abast.

Sebagaimana diberitakan, sabu seberat 10 kilogram tersebut dikirim dari Malaysia melalui Nunukan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggunakan jalur laut KM Thalia yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (5/2/2016). Sabu seberat 10 kilogram tersebut rencananya akan dibawa ke Kabupaten Sidrap. (haerul amran/pojoksulsel)

Click to comment
To Top