AC Milan vs Udinese : Lanjutkan Tren Positif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

AC Milan vs Udinese : Lanjutkan Tren Positif

FAJAR.CO.ID, MILAN – AC Milan bakal berusaha melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Udinese, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 24, Minggu (7/2) malam WIB.

Ya, Milan benar-benar menegaskan kebangkitannya musim ini dengan tak henti meraih kemenangan dalam tiga giornata terakhir Serie A. Peringkat mereka pun kini naik ke urutan enam, dengan terpaut tujuh poin dari zona Liga Champions.

Salah satu faktor kebangkitan I Rossonerri terletak pada ramuan Sinisa Mihajlovic menduetkan Carlos Bacca dan M’Baye Niang. Kedua striker ini benar-benar jadi produsen gol dan pemasti kemenangan Milan.

Dalam empat partai terakhir, Bacca dan Niang secara luar biasa memproduksi delapan dari sembilan gol Milan. Performa positif itu jelas diharapkan bisa berlanjut dalam bentrok kontra Udinese.

Sementara itu Udinese justru makin menegaskan bahwa mereka bukan lagi Kuda Hitam Serie A, layaknya dua musim lalu. Dahulu Le Zebrette merupakan langganan masuk zona Liga Champions atau minimal mentas di Liga Europa.

Namun kini Udinese hanyalah tim yang sekadar punya target bertahan di Serie A, meski baru saja merampungkan proyek stadion baru. Hal itu terpapar jelas hingga giornata ke-23 ini, di mana mereka hanya duduk di peringkat 14 dan kerap jadi lumbung gol tim besar.

Situasi tim asuhan Stefano Colantuono itu juga sama sekali tak kondusif jelang lawatannya ke San Siro. Dalam lima partai kompetitif terakhir, Udinese tak pernah menang dengan menelan tiga kekalahan.

Selain itu Udinese juga tak bisa turun dengan kekuatan penuhnya, lantaran terdapat lima penggawa krusial yang absen. Mereka adalah Danilo, Mola Wague, Giovani Pasquale, Alexander Merkel, dan Maurizio Domizzi.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top