Chelsea vs Man United : Terget Akhiri Rekor Buruk di Stamford Bridge – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Chelsea vs Man United : Terget Akhiri Rekor Buruk di Stamford Bridge

FAJAR.CO.ID, LONDON – Chelsea mendapati musim buruk di gelaran kali ini dan hal itu menyebabkan Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya. Akan tetapi, mereka belum lagi merasakan kekalahan sejak ditukangi Guus Hiddink, yang kini bakal membawa timnya menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-25 di Stamford Bridge, Minggu (7/2) malam WIB.

Seperti diketahui, duel ini selalu menyajikan intrik menarik selama sedekade terakhir, dan hal itu bisa diharapkan untuk pertandingan nanti sebagaimana The Blues memiliki catatan tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir di liga melawan Setan Merah.

Dari kubu tamu, United arahan manajer Louis van Gaal memiliki rekor buruk saat melawat ke kandang Chelsea. Dalam 13 kunjungan terakhirnya di kompetisi kasta tertinggi di Inggris, mereka hanya bisa memetik satu kemenangan dengan delapan lainnya berakhir kekalahan, dan empat sisanya berujung hasil imbang.

Pertemuan ini juga menjadi pertarungan seru antara Hiddink dan Van Gaal, yang sudah sejak lama bersaing untuk mendapatkan status sebagai juru taktik terbaik asal negaranya.

Adapun, kemenangan terakhir Van Gaal atas Hiddink ia raih ketika membawa Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid pada 1999. Namun Hiddink secara tak terduga sukses membekuk kawannya tersebut saat melatih Real Betis, dengan ia mengantar timnya meraih kemenangan 2-1 atas tim Barcelona yang dipimpin Van Gaal pada 2000.

Rivalitas keduanya terus berlanjut, namun Hiddink membuktikan dominasinya atas Van Gaal dengan mencatatkan tiga kemenangan beruntun di laga PSV melawan AZ dalam rentang waktu lima bulan antara Oktober 2005 dan Maret 2006.

Dua sosok asal Belanda itu memperbarui rivalitasnya dengan hasil imbang 0-0 di Old Trafford ketika Hididnk memulai periode keduanya di Chelsea pada akhir tahun kemarin, dan jelang pertemuan nanti pria 69 tahun itu enggan membahas rivalitasnya dengan kompatriotnya tersebut.

“Kita tidak boleh melebih-lebihkan peran manajer dan pelatih – mereka mempersiapkan laga dan [mengamati] lawan serta gaya bermain apa yang diinginkan. Hanya itu,” kata Hiddink.

“Pada akhirnya para pemain harus mengeksekusi apa yang dilakukan di tempat latihan dan saat pertemuan tim. Kami tidak boleh melebih-lebihkan pertarungan antarmanajer. Ini adalah pertarungan antarpemain. Ini adalah laga besar. Keduanya merupakan klub besar, baik Manchester United dan kita bersaing demi trofi. Mereka memang tampil di bawah performa namun perlahan mulai kembali ke jalurnya.” tambahnya.

Chelsea sejauh ini menang dua kali dan bermain imbang lima kali dalam tujuh laga Liga Primer di bawah komando Hiddink, dan ia bertekad untuk melanjutkan catatan tidak terkalahkannya tersebut.

“Tentu saja saya ingin mencatatkan lebih banyak kemenangan ketimbang imbang, namun tim ini perlahan demi perlahan menjadi lebih stabil dan kini kami berharap memiliki musim semi yang indah.”

Sementara Van Gaal, yang menjabarkan hubungannya dengan Hiddink sebagai “profesional”, mengaku girang dengan performa United kala menumbangkan Stoke City 3-0 pada pertengahan pekan kemarin.

Ia percaya pengulangan performa tersebut bisa menjadikan timnya sebagai penantang gelar, meski kini berjarak 13 poin dari sang pemuncak klasemen Leicester City.

“Saya sudah pernah bilang bahwa hanya Crystal Palace dan Arsenal musim ini yang tampil lebih baik di pertandingan saat melawan Manchester United,” ujar Van Gaal. “Namun kami harus menunjukkannya di pertandingan berikutnya bahwa kami bisa menang. Di kompetisi ini, semuanya adalah mungkin.”

Diego Costa sekali lagi akan memimpin lini penyerangan Chelsea, dengan Radamel Falcao (kunci paha) dan Loic Remy (betis) masih absen.

Penyerang Brasil Alexandre Pato masih belum fit setelah dipinjam Chelsea dari Corinthians, namun winger Pedro kembali berlatih usai mengeluhkan masalah di kunci paha.

Di kubu lawan, lini tengah United sekali lagi tidak akan diisi oleh Bastian Schweinsteiger yang masih terkendala cedera lutut, namun mereka mengharapkan kepulihan dari bek Phil Jones (engkel).

Terlepas itu, Ashley Young  paha), Marcos Rojo (bahu), Antonio Valencia (engkel) dan Luke Shaw (patah kaki) tetap absen dan tidak akan ambil bagian.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top