Ini Upah Kurir Sabu di Parepare, Sekali Antar Saja Bisa Dapet Segini.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Upah Kurir Sabu di Parepare, Sekali Antar Saja Bisa Dapet Segini..

FAJAR.CO.ID,  PAREPARE, – Polres Parepare berhasil menciduk empat kurir narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram asal Nunukan, Kalimantan Timur, di Jl Tentara Pelajar, Parepare dan di Lainungan Sidrap, Jumat (5/2/16).

Kepala Polres Parepare, AKBP Alan Gerrit menjelaskan, sabu-sabu sebanyak 10 kg itu ditemukan dari tangan empat kurir, yakni Makmur, Nusu dan Sugiarto Hartono alias Tono. Menurutnya, keempat kurir ini mendapat upah Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per orang per satu kali pengambilan dan pengantaran barang haram tersebut ke tangan pemiliknya.

Dia juga membeberkan bila empat kurir narkoba sudah empat kali melakukan aktifitas penjemputan narkoba, hanya saja kali ini yang terbesar.

“Salah seorang mengaku sudah empat kali melakukan aksi serupa, setiap penjemputan jumlahnya berbeda-beda, namun kali ini adalah yang terbesar,” katanya.

Selama ini, kata dia, kurir itu hanya disuruh oleh salah seorang terduga bandar yang kini masih dalam pengejaran.

Sebelumnya diberitakan Polres Parepare berhasil meringkus empat kurir narkoba di kota Parepare dan Kabupaten Sidrap pada Jumat (5/2/16) sekira pukul 13.00 Wita. Pengedaran ini terbongkar berawal saat Polres Parepare menangkap buruh pelabuhan bernama Makmur di Jl Lasiming lorong Tentara Pelajar pada Jumat (5/2/16) sekira pukul 13.00 Wita. Ditangannya ditemukan 1 Kg sabu-sabu yang dijemputnya dari atas Kapal Mesin (KM) Thalia dari Nunukan, Kalimantan Timur.

Selain Makmur, polisi menangkap Nusu dan Sudi. Keduanya beralamat di Lainungan Kabupaten Sidrap. Dari tiga kurir ini, polisi langsung melakukukan pengembangan dan menuju Sidrap. Di Lainungan, polisi berhasil menangkap satu orang lagi kurir bernama Tono di rumah Yusuf. Ditangannya ditemukan barang bukti berupa 9 Kg sabu-sabu yang siap diantarkan kepada pemiliknya bernama La Nonding di Desa Kadidi Kabupaten Sidrap.

Barang haram yang dibungkus dalam kardus ini diambil baru saja diambil dari Pelabuhan Parepare. Sabu-sabu itu dikirim melalui KM Thalia dari Nunukan juga. Jadi, total tangkapan Polres Parepare ada 10 Kg sabu-sabu.

Selain Sabu-sabu, polisi juga mengamankan sejumlah hanphone milik pelaku dan satu buah mobil merk Toyota Hilux. (Rakyatsulsel.com)

To Top