Levante vs Barcelona : Duel Dua Klub Beda Nasib – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Levante vs Barcelona : Duel Dua Klub Beda Nasib

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Dua klub beda nasib, Barcelona dan Levante, akan bentrok dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (7/2) petang WIB. Barcelona berpotensi merangkai kemenangan kesepuluh dari sepuluh pertandingan jika mampu membekuk tim yang sedang terperosok sebagai juru kunci klasemen.

Kemenangan mutlak 7-0 atas skuat Gary Neville, Valencia, pada tengah pekan kemarin mengundang decak kagum banyak kalangan. Sedang berada dalam tren positif dan suasana ruang ganti yang harmonis membuat Barca kembali diunggulkan untuk membawa pulang tiga angka.

Apalagi, The Catalans juga punya rekor bagus di Levante, hanya sekali kalah sepanjang sejarah pertemuan kedua tim dan tak terkalahkan selama 50 tahun terakhir. Kemenangan kandang terakhir yang dipetik Levante atas Barca terjadi pada musim 1964/65 dan markas klub asal Valencia tersebut merupakan tempat spesial bagi Barca yang pernah menyegel gelar liga dua kali, pada 2004/05 dan 2010/11.

Entrenador Luis Enrique tak mengantungi daftar cedera selain Rafinha yang mesti absen jangka panjang. Berarti, Blaugrana dapat kembali menurunkan kekuatan penuh termasuk trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di lini depan.

Sementara itu, bos Levante Rubi tak bisa menurunkan beberapa penggawanya seperti Casadesus, Jose Mari, Pedro Lopez, Juanfran dan Ruben akibat cedera. Tuan rumah mengikutsertakan tiga pemain anyar mereka yang direkrut Januari ini, yaitu pemain internasional aljazair Carl Medjani, mantan pemain Barca junior Joan Verdu dan eks penggawa Villarreal Giuseppe Rossi.

Melihat aktivitas transfer Levante musim dingin ini, Luis Enrique memberikan acungan jempol. “Levante melakukan perekrutan dengan baik dan ini akan menjadi tantangan bagi kami untuk menang dan tetap ada di atas,” ucap mantan bos AS Roma ini.

Sementara itu Rubi, yang pernah menjadi bagian staf pelatih Barca musim 2013/14, menegaskan tim fokus meraih hasil maksimal di hadapan publik sendiri.

“Minggu akan menjadi hari yang sangat spesial untuk saya dan pemain. Barcelona dalam performa bagus tapi kami sangat fokus meraih poin maksimal,” tegas pelatih 46 tahun tersebut.

(Sumber : goal.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top