Pesta Sabu Dirumah Polisi, 3 Tersangka Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Pesta Sabu Dirumah Polisi, 3 Tersangka Diamankan

FAJAR.CO.ID, WAJO – Sehari usai melakukan pesta sabu disalah satu rumah anggota kepolisian resort Wajo di Jalan Vetran, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Dedy Setiawan Alias Dhedi (30 tahun) dan dua rekannya yakni Ashar alias Piter (42) dan Mulyani Alias Reni (21) tahun diamankan pihak kepolisian resort Wajo.

Dhedi dan Reni ditangkap pihak kepolisian setelah Piter terlebih dahulu diamankan pihak kepolisin dalam penjebakan di Warkop Toyota, Jalan Andi Magga Amirullah Sengkang, Kabupaten Wajo.

EW, salah satu kerabat korban mengatakan, sehari sebelumnya yakni pada malam Jumat ketiga pelaku ini sempat mengadakan pesta sabu disalah satu kamar rumah anggota kepolisian sektor Majauleng berpangkat Ipda dijalan Vetran. Pada saat melakukan pesta narkoba tersebut, aksi ketiganya ketahuan.

Anggota kepolisian ini kemudian memaksa masuk kedalam kamar dan mendapati Dhedy yang merupakan adik dari istrinya sedang menggunakan sabu bersama 2 teman lainnya yakni Reni dan Piter.

“Pada saat itu, Polisi ini tidak menangkap mereka namun hanya mengambil timbangan, serta sabu seberat 8 gram di kantong plastik, sementara ketiga tersangka dibiarkan pergi,” kata EW.

EW mengatakan setelah barang tersebut diamankan anggota polisi ini sempat melakukan lobi-lobi dengan pihak Piter yang intinya meminta sejumlah uang kepada korban agar kasus tersebut tidak dilanjutkan.

“Polisi ini sempat bilang kesaya, kalau ia kuatir nanti kasus tersebut akan diketahui kapolres,” kata EW yang menggelar jumpa pers di Jalan Asoka, Sabtu (6/2/2016).

Namun kata EW transaksi tersebut batal dan yang ada pelaku sekitar pukul 12.30, Sabtu (6/2/2016) Piter ditangkap oleh polisi pemilik rumah yang sebelumnya ditempati pesta narkoba dan kemudian Piter di jebloskan ke sel sebelum kemudian kedua pelaku lain ditangkap.

Kapolres Wajo AKBP Muh Guntur, yang dihubungi pojoksulsel.com(Group Fajar),  melalui pasan singkat membenarkan penangkapan ketiga orang tersebut. Menurut Kapolres, Dhedi beserta dua rekannya itu ditangkap dalam oprasi antik yang digelar kepolisian.

“Ketiga orang ini ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan satuan unit narkoba,” kata Kapolres.

Dari penggerebekan tersebut kata Kapolres, Polisi mengamankan 1 sachet sabu dan satu buah timbangan yang ditemukan disamping tempat tidur.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di mapolres wajo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Kata Kapolres. (andi pajung/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top