Polda Sulselbar Instruksi Polres Parepare, Kejar Bandar Sabu Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Polda Sulselbar Instruksi Polres Parepare, Kejar Bandar Sabu Sidrap

FAJAR.CO.ID,  PAREPARE — Sabu seberat 10 kilogram yang menghebohkan Parepare, Jumat lalu pelan-pelan terungkap. Berdasarkan keterangan tersangka, sabu itu milik seseorang bernama La Nonding, warga Kadidi Sidrap.

Polda Sulselbar menginstruksikan Polres Parepare untuk mengejar La Nonding, yang disebut-sebut salah satu bandar besar di Ajatappareng. Nonding ditengarai pemasok tunggal sabu 10 kilogram itu, jumlah yang terbesar yang pernah diungkap Polres Parepare.

“Kita sementara kembangkan. Yang pasti semua yang terlibat akan kita kejar,” tegas Kapolres Parepare AKBP Alan Gerrit Abast, Minggu 7 Februari.

Sebelumnya, Polres Parepare sukses menggagalkan pengiriman paket narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram, Jumat 5 Februari. Operasi penangkapan yang dipimpin Kasat Intelkan AKP Kodrat Hartono itu berhasil meringkus empat orang tersangka, sekira pukul 13.00 siang di Jalan Lasiming Lorong 01 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare

Para tersangka yakni Makmur (29) warga Jalan Lasiming Parepare. Sementara tiga lainnya dua merupakan warga Kabupaten Sidrap masing-masing bernama Nusu (40) dan Hartono (25) serta Sugiarto (27).

Sabu itu diketahui berasal Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Terungkapnya penyelundupan sabu itu hasil dari pengembangan yang dilakukan Bagian Intelkam yang mendapat jadwal pengiriman sabu dari informan. (M Haris Syah/Fajaronline.com)

Click to comment
To Top