Ridwan Kamil Rumahkan Dirut PD Pasar Bermartabat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ridwan Kamil Rumahkan Dirut PD Pasar Bermartabat

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selain menegaskan pemecatan camat yang terindikasi lakukan tindak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Juga, merumahkan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Rinal Siswadi.

”Hasil audit akan menentukan nasib orang nomor satu di perusahaan plat merah itu,” tegas Emil, sapaan akbab wali kota Bandung, usai melantik tiga pejabat eselon II dilingkungan Pemkot Bandung, kemarin.

Dia menjelaskan, kesalahan camat tersebut banyak dan bukti-buktinya ada di Inspektorat. Sedangkan, nasib Dirut PD Pasar, dalam sebulan kedepan akan ditentukan mengacu pada hasil audit. ”Bila tidak terbukti akan dikembalikan kehormatannya. Jabatan Dirut, sementara ini di pegang Asisiten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung Iming Ahmad sebagai PLT,” tukas Emil.

Camat Mandalajati Agus Sutalaksana yang dihubungi Bandung Ekspres, sebelum acara pelantikan mengaku, pemecatan itu diarahkan pada dirinya. Dalam beberapa kesempatan, sudah terasa auranya. Namun, sahut Agus, jabatan itu amanah. Sedangkan rotasi mutasi ataupun pemberhentian ada mekanismenya. “Saya ikuti saja aturan mainnya,” imbuh Agus.

Sementara itu Inspektur Koswara ditemui di kantornya mengungkapkan, Inspektorat bekerja profesional atas pengaduan masyarakat. Untuk itu, Inspektorat meyakinkan pengaduan dengan bukti lapangan. ”Apa yang diadukan masyarakat terbukti. Intinya, warga tidak asal lapor. Stelah pemeriksaan terbukti,” tandas Koswara.

Dalam sambutan pelantikan tiga pejabat eselon II, Wali Kota Ridwan Kamil menyatakan, baik Kadishub Didi Ruswandi, Kadisnaker Tono Rusdiantono dan Kepala BKBPM Salman Fauzi, selaku pejabat baru sudah komitmen menjalankan tugas masing-masing, terutama dalam memperkuat nilai-nilai integritas. Disamping itu, lanjut wali kota, fokus di pelayanan serta meningkatkan profesionalitas kerja dalam menuju Bandung Juara. (edy/jpg)

loading...
Click to comment
To Top