Upss… di Parepare akan Ada Lagi Penyelundupan Sabu 50 Kilogram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Upss… di Parepare akan Ada Lagi Penyelundupan Sabu 50 Kilogram

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penyelundupan 10 kilogram sabu di Parepare kemarin bukan pertama kalinya terjadi. Dari keterangan para tersangka, mereka sudah keempat kalinya melakukan aksi serupa. Masing-masing menyelundupkan sabu sebesar 2, 3, dan 5 kilogram.

Bahkan, sumber FAJAR menyebut akan ada pengiriman berikutnya yang kelima. “Totalnya lebih besar, informasinya kira-kira 50 kilogram,” beber sumber FAJAR yang enggan namanya disebutkan.

Namun, waktu pengiriman kelima yang masih belum jelas membuat polisi enggan menunggu. Mereka tidak ingin kecolongan dan langsung beraksi membekuk para tersangka, usai dipantau berjam-jam.

“Seorang warga Kadidi bernama La Nonding, disebut sebagai pemasok sekaligus pemilik sabu dan bandar besar. Ini yang sementara kami kejar. Termasuk kaitannya dengan jaringan di Nunukan dan Pinrang. Para pelaku masih kami selidiki perannya masing-masing sejauh apa,” jelas Kapolres Parepare AKBP Alan Gerrit Abast.

Polres Parepare juga terkesan hati-hati dalam menangani kasus itu. Pasalnya, polisi enggan membeberkan bagaimana sabu itu bisa masuk ke Indonesia, dan lolos dari pemeriksaan di Nunukan dan Parepare. Alasannya, kasus itu akan dikembangkan agar bisa menjerat pemasok dan bandar besar di Sidrap.

Kasus itu sendiri adalah yang terbesar yang pernah diungkap oleh Polres Parepare. Sebelumnya, sabu paling banyak disita oleh Polres Parepare sebesar 3 kilogram. Diperkirakan, sabu itu bernilai Rp13 miliar, dengan asumsi satu paket (1kg) berharga Rp1,3 miliar. (M Haris Syah/Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top