AWAS! Jangan Langgar Aturan di Pelabuhan Nusantara, Ini Cara Kerja Polres Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

AWAS! Jangan Langgar Aturan di Pelabuhan Nusantara, Ini Cara Kerja Polres Parepare

FAJAR.CO.ID,  PAREPARE — Polres Parepare mendapat instruksi khusus terkait pengamanan Pelabuhan Nusantara. Mulai hari ini, Senin 8 Februari pemeriksaan barang bawaan penumpang yang turun dari kapal dipastikan makin ketat.
 Pantauan FAJARonline, Dua anjing pelacak, dikenal dengan sebutan unit K-9 disiagakan di dermaga. Kedua anjing k-9 itu juga dibawa dua petugas khusus, dan memeriksa satu per satu barang dari penumpang kapal yang baru sandar.

“Kita siagakan dua ekor anjing pelacak untuk mengantisipasi barang-barang ilegal yang berpotensi masuk lewat pelabuhan. Ini untuk membantu kinerja kepolisian memberantas peredaran Narkoba,” ungkap Kapolsek Pelabuhan Iptu Ario Damar, Senin 8 Februari.

 Selain mendeteksi narkoba, anjing K-9 juga dibekali kemampuan bisa mengendus barang terlarang lainnya. Sebut saja bahan peledak dan semacamnya. Hal ini diharapkan lebih mempermudah pihak kepolisian mendeteksi potensi gangguan kamtibmas, utamanya Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara. “Kita fokus pada kapal-kapal motor asal Nunukan, Tarakan dan Samarinda,” jelasnya. (M Haris Syah)
loading...
Click to comment
To Top