Bercanda Bawa Bom, Oknum TNI Diamankan di Bandara Hasanuddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bercanda Bawa Bom, Oknum TNI Diamankan di Bandara Hasanuddin

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Kasus candaan tentang bahan peledak alias bom kembali terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (7/2/2016).

Kali ini pelakunya adanya oknum anggota TNI Prada Nanang Priono. Dia terpaksa diturunkan dari pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-795 tujuan Makassar-Cengkareng karena bercanda tentang bom.

Informasi yang dihimpun pojoksulsel.com, insiden ini bermula saat pesawat Lion Air baru bersiap akan boarding di Bandara Hasanuddin sekitar pukul 12.15 Wita siang tadi.

Saat itu, seorang pramugari Lion Air hendak memindahkan beberapa barang yang dianggap mengganggu di atas kabin pesawat.

Namun saat dia bertanya ke penumpang tentang pemilik barang tersebut, tiba-tiba oknum anggota TNI ini nyeletuk dan mengatakan “Bukan milik saya, mungkin itu isinya bom”.

Mendengar pernyataan tersebut, sang pramugari melaporkan ulah oknum anggota TNI itu kepada sang pilot, kemudian menurunkan barang yang dimaksud bersama dengan Prada Nanang Priono.

Petugas bandara dan Denpom TNI  kemudian mengamankan oknum TNI tersebut sekaligus melakukan pemeriksaan secara manual terhadap barang yang dimaksud.

Prada Nanang Priono diketahui merupakan anggota Yonif 753 / AVT Rem 173 / PVB DAM XVII/CEN yang tengah melaksanakan cuti tahunan. (muh fadly/pojoksulsel)

 

loading...
Click to comment
To Top