Erick Tohir Datang, 80 Persen Panitia Asian Games Dirombak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Erick Tohir Datang, 80 Persen Panitia Asian Games Dirombak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Susunan personel Inasgoc (panitia Asian Games 2018) dipastikan mengalami perubahan sampai 80 persen. Itu sebagai imbas adanya perubahan struktur di Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Perubahan Ketua umum KOI dari Rita Subowo ke Erick Thohir, membuat perubahan harus dilakukan karena sesuai keputusan pemerintah, Ketua KOI secara ex officio menjadi ketua Inasgoc.

“Ketua Umum berubah, otomatis Ketua Inasgoc berubah. Sekjen juga berubah, wakil ketua berubah, divisi-divisinya juga berubah,” kata Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Senin (8/2)

Melihat perubahan yang besar-besaran itu, Muddai tak menampik bahwa nantinya hanya akan tinggl sedikit personel lama yang bertahan. Itu menjadi konsekuensi, dari perubahan yang terjadi di tubuh KOI.

“Kalau dipresentase, sekitar 80 persen kepanitiaan yang lama akan berubah,” tegas lelaki yang juga eks Ketua KONI Sumsel tersebut.

Muddai menyebut, SK perubahan tersebut telah disetujui oleh Pemerintah. Rencananya, jika tak ada kendala, maka pekan depan perubahan tersebut sudah bisa diumumkan ke publik. (dkk/jpnn)

Click to comment
To Top