Ini Hukuman Bagi Pencuri yang Diterapkan ISIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ini Hukuman Bagi Pencuri yang Diterapkan ISIS

FAJAR.CO.ID, MOSUL – Tiga remaja di Kota Mosul, terpaksa harus menerima Hukuman oleh kelompok Oposis ISIS. Tangan kanan mereka dipotong eksekutor kelompok militan ISIS setelah mereka dituduh mencuri, akhir pekan kemarin.

Hukum Islam itu  dilakukan di depan puluhan orang sebagai efek jerah bagi yang lain yang hendak melakukan tindakan serupa.

“Tiga remaja, yang merupakan  oknum yang di tetapkan sebagai pencuri itu, telah mengambil sejumlah barang di dalam sebuah toko yang terletak di Kota Mosul, Aksi mereka di ditangkap oleh polisi ISIS dan merekapun di eksekusi sesuai Hukum Islam yang diterapkan ISIS,” kata seorang aktivis hak-hak sipil di Mosul yang enggan disebutkan namanya, kepada Ara News, Senin (8/2).

Diceritakannya, para pelaku dirujuk ke mahkamah pengadilan (versi ISIS) dan di sana mereka harus menerima vonis potong tangan.

“Para tersangka dirujuk ke mahkamah yang memerintahkan amputasi tangan kanan masing-masing dari mereka,” kata sumber itu.

Kejadian ini dilaporkan telah meningkatkan  kemarahan warga kota yang  tidak terima dengan Hukum potong Tangan bagi pencuri yang diterapkan ISIS karena tiga korban dianggap masih terlalu remaja dan hukuman itu dilakukan tanpa lewat sebuah investigasi.(adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top