Menang Laga Tandang, Arsenal jaga Asa Juara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menang Laga Tandang, Arsenal jaga Asa Juara

FAJAR.CO.ID, BOURNEMOUTH – Arsenal menghidupkan asa mereka menjuarai Liga Primer Inggris musim ini usai mengalahkan tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor 2-0 di Vitality Stadium, Minggu (7/2) malam WIB.

Sebelum pertandingan ini, Arsenal arahan manajer Arsene Wenger menempati urutan keempat dan tertinggal delapan poin di belakang sang pemuncak klasemen Leicester City.

Akan tetapi, kemenangan ini memangkas jarak tersebut menjadi hanya lima angka sebagaimana mereka kini menempati posisi ketiga dengan koleksi poin sama seperti yang diraih Tottenham Hotspur, yang untuk sementara menempati urutan kedua.

Babak Pertama

Sejak peluit pertama dibunyikan, praktis tidak ada tekanan berarti yang dilakukan oleh kedua kubu. Baik Bournemouth dan Arsenal masih sama-sama meraba pertandingan sebagaimana keduanya lebih banyak bertarung di lini tengah untuk menit-menit awal.

Meski begitu, tim tuan rumah memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-12 lewat sepakan bebas yang diambil Charlie Daniels, tapi tendangan sang gelandang tidak membahayakan mengingat bola yang ia sepak jauh melebar.

Setelahnya, Arsenal secara perlahan mulai mengeluarkan jati dirinya dengan melakukan serangan berbahaya kombinasi beberapa pemain. Mereka bahkan mencatatkan keunggulan di menit ke-23 melalui tendangan keras Mesut Ozil memanfaatkan umpan kepala Olivier Giroud, yang sebelum itu menerima bola matang dari Aaron Ramsey, untuk kemudian menjebol gawang kawalan Artur Boruc.Satu menit berselang giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor. Dalam hal ini, winger lincah asal Inggris itu dengan tenang menuntaskan sodoran umpan yang lagi-lagi dikreasi Ramsey.

Berusaha membalas, Bournemouth memperoleh peluang emas tiga menit sebelum setengah jam dengan mewakilkan gelandang Harry Arter. Akan tetapi, upayanya dari luar kotak penalti dengan brilian mampu ditepis kiper Petr Cech.

Di sisa babak pertama, permainan lebih banyak dikuasai oleh tim tamu namun mereka tidak mampu menambah gol lainnya hingga wasit Kevin Friend memerintahkan turun minum.

Babak Kedua

Begitu laga dilanjutkan, Bournemouth langsung menekan pertahanan Arsenal dan sempat memiliki peluang. Di menit ke-51, umpan satu dua antara Dan Gosling dan Adam Smith menyeruak masuk ke kotak penalti The Gunners. Dengan sekali kecoh, bola berada dalam jangkauan Smith yang langsung melepaskan tembakan, tapi arah bolanya masih menyamping dari gawang Cech.

Setelah digempur, Arsenal mulai keluar dari tekanan dan balik menyerang. Di menit ke-55, Alexis Sanchez mengeluarkan ‘tariannya’ setelah mendapat bola dari Ozil sebelum kemudian melepaskan tembakan, yang sayang masih bisa dicegah Boruc dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Saat permainan menginjak satu jam, Sanchez kembali mengecoh lini pertahanan tuan rumah dan bergerak masuk ke kotak penalti. Dengan mengarahkan umpan mendatar ke mulut gawang, bola itu justru tidak berhasil menemukan rekan setimnya dan berhasil dihalau oleh Daniels.

Bournemouth yang tertinggal dua bola melakukan segala upaya untuk memperkecil kedudukan. Lima menit setelah satu jam, gelandang Matt Ritchie mencoba melakukan tendangan spekulasi usai membawa bola dari lini tengah, namun upayanya itu tidak membuahkan hasil seiring tendangannya melebar tak tentu arah.

Manajer Eddie Howe lantas menurunkan pemain yang ada di bangku cadangannya seperti Joshua King, Junior Stanislas dan Lewis Grabban, tapi lini pertahanan Arsenal yang rapat tetap tak mampu ditembus hingga wasit menyudahi pertandingan.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top