Menteri Puan Pastikan Kesiapan Pelaksanaan MTQ di NTB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Puan Pastikan Kesiapan Pelaksanaan MTQ di NTB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 30 Juli hingga 6 Agustus yang akan datang harus berlangsung sempurna.

Karenanya, pemerintah terus memastikan persiapan penyelenggaraan festival memuliakan Alquran itu berjalan lancar.

Demi memastikan kesiapan NTB sebagai tuan rumah MTQ ke-26, Puan meninjau langsung segala persiapan yang sudah berjalan. Di sela-sela kegiatan mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara Hari Pers Nasional di Mataram, NTB, Senin (8/2), Puan menyempatkan diri meninjau kesiapan venue untuk MTQ.

“Saya ingin memastikan Provinsi NTB benar-benar telah siap dari segala aspek dalam penyelenggaraan MTQ. Jika sejak dini dilakukan chek dan re-check, maka segera dapat diketahui dan cari solusi bila ada kekurangan,” kata Puan sebagaimana siaran pers Kemenko PMK.

Puan yang didampingi Wakil Gubernur NTB Muh Amin meninjau sejumlah lokasi di Mataram. Lokasi yang akan menjadi venue antara lain di Islamic Center, Gelanggang Pemuda, Auditorium IAIN Mataram, serta Taman Budaya.

Di luar Mataram juga ada dua kabupaten lain yang bakal menjadi lokasi penyelenggaraan MTQ. Yakni Masjid Agung Praya di Lombok Tengah, serta Pondok Pesantren Al-Aziziyah dan Bencingah Agung di Kabupaten Lombok Barat.

Puan mengatakan, MTQ sebagai even bersar harus terselenggara secara baik. Karenanya semua persiapannya harus berjalan sesuai rencana agar penyelenggaraan MTQ yang diikuti utusan dari 34 provinsi di tanah air itu berlangsung sukses.

“Semua kegiatan pengecekan demi suksesnya penyelenggaraan MTQ karena ini adalah event besar yang melibatkan peserta/kafilah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia,” tambah Puan. (ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top