Polresta Parepare Hati-hati Buru Pemilik Sabu 10 Kg – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Polresta Parepare Hati-hati Buru Pemilik Sabu 10 Kg

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Polresta Parepare berkoordinasi Polres Sidrap dan Tim Resmob Polda Sulselbar dalam mengungkap jaringan peredaran sabu-sabu yang kerap menyelundupkan sabu. Melihat jumlah dan nilainya, 10 kilogram dengan perkiraan harga Rp13 miliar, sabu itu diindikasi bagian dari jaringan pengedar internasional.

Kapolresta Parepare, AKBP Alan G Abast mengaku akan menelusuri kemungkinan tersebut. Namun dia meminta kesabaran warga. Mengungkap kasus sebesar itu butuh kehati-hatian. Sudah beberapa kali aparat kecolongan sehingga sabu tersebut bisa leluasa beredar dari Parepare hingga ke daerah Ajatappareng lainnya. “Kemungkinan itu masih kita telusuri. Kita harus hati-hati, termasuk beberapa informasi awal mesti kita simpan dulu. Kita akan rilis jika sudah bisa,” ujarnya di Pelabuhan Nusantara, Senin 8 Februari.

Oknum yang diduga pemesan sabu 10 kg, La Nonding, warga Kadidi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap saat ini masih sementara dikejar. Begitu pula satu pelaku lain yang diduga partner La Nonding, namun identitasnya masih dirahasiakan. “Tim gabungan terus bergerak untuk memburu pelaku lainnya,” katanya.

Alan menyebut, titik wilayah yang menjadi sasaran pengejaran timnya harus dirahasiakan. Hal itu untuk mencegah pelaku kabur terlalu jauh. Dirinya hanya mengungkap, daerah rawan narkoba di Sulsel menjadi sasaran pemantauan untuk diawasi lebih ketat.  “Pasti ada wilayah rawan narkoba ditiap daerah, termasuk Parepare. Tapi informasi itu untuk interen kami. Tidak boleh kami publikasikan karena bisa berdampak pada keresahan warga,” tandasnya. (ris/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top