Ratusan Calon Kepsek Makassar Lolos Uji Publik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ratusan Calon Kepsek Makassar Lolos Uji Publik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto akhirnya mengumumkan hasil uji publik lelang calon kepala sekolah (kepsek) Makassar, Minggu (7/2/2016).

Dari 737 calon kepsek yang ikut pada uji publik dan rekam jejak, sebanyak 435 dinyatakan lolos mengikuti tahapan selajutnya yakni tes kesehatan dan narkoba.

Menurut Danny Pomanto, hasil ini merupakan keberhasilan setiap calon kepsek yang mengikuti proses demi proses yang dilaksanakan Pemkot Makassar. Mereka yang lolos, lanjutnya, memiliki kriteria dan kompetensi yang dinilai oleh tim assesment dan assesor dari perguruan tinggi.

“Mereka yang lolos akan mengikuti tes urine. Hal ini sebagai bentuk untuk melakukan revolusi pendidikan di Makassar, Kita ingin dunia pendidikan maju dengan baik,” ujar Danny kepada pojoksulsel.com.

Dalam pengumuman uji publik tercatat, 9 SMK, 22 SMA, SMP 39, dan SD 365 yang lolos. Dimana 435 calon kepsek harus melakukan perubahan di sekolah yang dipimpinnya.

Anggota Dewan Pendidikan Makassar Syahril Badaruddin mengapresiasi Walikota Makassar yang sukses melaksanakan hasil uji publik.

Namun, dia berharap mereka yang lolos bisa memberikan perubahan dan tidak melakukan pungutan liar yang masih marak di sekolah. “Kita lihat dulu hasil uji publik itu. Tapi, kami apresiai pak Walikota (Danny Pomanto) yang konsisten mengawal proses rekrutmen ini,” kata Syahril. (muh asrul/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top