Warga Minta Pelebaran Jalan KM 1 Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Warga Minta Pelebaran Jalan KM 1 Parepare

FAJAR.CO.ID, PAREPARE  – Kecelakaan yang terjadi di KM 1 Parepare, Minggu 7 Februari sempat memacetkan jalan Jenderal Ahmad Yani sekira tiga jam. Kecelakaan itu ditengarai ruas jalan yang tidak cukup lebar dilalui dua jalur kendaraan berpapasan.

Seorang warga,  Ananda mengatakan jalan itu memang sejak lama sempit dan tidak pernah dilebarkan, utamanya  memasuki pusat kota Parepare. “Bagaimana tidak rawan, sejak saya lahir 20 tahun lalu lebarnya begitu-begitu ji, apalagi sisi kanan dan kiri jalan sangat dekat  pagar rumah warga,” ujarnya, sesaat lalu, Senin 8 Februari.

Selain sempit, jalan itu juga memang agak menikung sehingga sopir truk besar 10 roda mesti ambil haluan melebar jika ingin belok. “Jadi kalau ada mobil dari arah berlawanan, pasti jalan tidak muat. Lebar jalanan hanya seukuran dua mobil pribadinya walikota,” katanya menyindir.

Warga berharap, pelebaran, jalan itu juga diprogramkan, terutamanya dari Km 1 hingga Km 4. Pemkot Parepare justru memprogramkan pelebaran jalan di Jalan Jenderal Sudirman yang ironisnya ditolak warga. (ris/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top