56 UMKM Akan Terima Bantuan di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

56 UMKM Akan Terima Bantuan di Bulukumba

FAJAR.CO.ID,  BULUKUMBA – Dari 6.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdaftar by name by adress atau sesuai nama dan lokasi usaha di tahun 2015 kabupaten Bulukumba ini, hanya sekira 56 diantarannya akan memperoleh bantuan.

“Tahun lalu memang hanya 56 UMKM saja karena pemberian bantuan ini secara bertahap tidak langsung semuanya kita berikan apalagi jumlahnya 6.000 UMKM,” kata Humas Koperasi Perdagangan, Perindustrian, Pertambangan dan Energi (KP3E), Muhammad Aris, senin 8 februari.

Dia menjelaskan, untuk memperoleh bantuan, UMKM haruslah termasuk kelompok terbina dan telah berjalan. Selain itu, UMKM juga telah ikut pelatihan dan dinyatakan lulus.

“Tahun lalu 48 UMKM ikut pelatihan dan hanya 13 yang dinyatakan lulus pelatihan. Jadi 13 UMKM itu akan dibina dan nantinya diberikan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan UKM, Zainuddin mengatakan bahwa anggaran untuk bantuan berasal dari APBD provinsi dan APBD kabupaten.

“APBD Provinsi itu kemarin dananya sekira Rp 150.000.000 untuk 13 UMKM dan APBD kabupaten kurang lebih Rp. 300.000.000 untuk 43 UMKM,” tambahnya.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa peralatan seperti mesin jahit, alat pertukangan, alat perbengkelan dan beberapa peralatan lainnya. (Mustaqim)

loading...
Click to comment
To Top