Diduga Masih Ada Pelaku Lain Penyelundupan 10 Kg Sabu Kabur ke Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Diduga Masih Ada Pelaku Lain Penyelundupan 10 Kg Sabu Kabur ke Malaysia

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Terkait upaya pengejaran terhadap dua pelaku lain dalam kasus penyelundupan sabu 10 kg, Polres Parepare terus mengoordinasikan dengan polda Sulselbar dan tim Polres Kabupaten Sidrap tentang dugaan kuat masih ada dua orang pelaku lain yang masih dalam kejaran polisi.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah berhasil meringkus empat terduga kurir sabu di jalan Lasiming dan di Lainungan. Salah satu pelakunya diduga kuat otak penyelundupan sekaligus pemilik sabu senilai Rp 13 miliar tersebut.

Menurut Alan, terkait dugaan tersebut, hingga kini pihaknya masih terus mengkoordinasikan dengan Polda Sulselbar dan tim Polres Kabupaten Sidrap.

Menyusul berkembangnya informasi bahwa salah satu pelaku yang masih dalam pengejaran, berada di Malaysia, Alan mengatakan, jika demikian, maka sudah menjadi domain Polda Sulselbar dan Mabes Polri untuk mengambil keputusan apakah meminta bantuan kepada polisi di Negeri tetangga tersebut.

“Maaf, kami belum bisa memberi keterangan lebih jauh karena kasus ini masih dalam pengembangan,” katanya.

Kepala Polda Sulawesi Selatan Barat (Sulsel-Bar), Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar menjelaskan bahwa, saat ini pihak kepolisian tengah mengembangkan kasus yang telah melibatkan 4 tersangka yang ditangkap pada saat penggerebekan.

“Kasus sabu 10 kg itu masih kami kembangkan. Kita tidak terhenti sampai disitu saja. Anggota Polres yang dibackup oleh personil Polda terus melakukan penyelidikan indikasi keterlibatan pelaku lain,” ungkap Pudji Hartanto.

Sebelumnya, Jumat (5/2) lalu, Aparat satuan Intelkam dibantu oleh personil satuan lalulintas polres Parepare berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 10 kg dengan menciduk empat terduga kurir sabu di jalan Lasiming Kota Parepare dan di Lainungan Kabupaten Sidrap.(RAKYATSULSEL)

loading...
Click to comment
To Top