Jonan Sindir Balik: Jangan Komentar Kalau gak Tahu, Baca Dulu Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jonan Sindir Balik: Jangan Komentar Kalau gak Tahu, Baca Dulu Ini!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengawali jumpa pers mengenai perkembangan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan membacakan poin-poin dalam surat Keputusan Presiden (Kepres) nomor 107/2015.

Menurut Jonan, poin-poin yang tertuang dalam Kepres tersebut penting dibacakan agar masyarakat juga paham, apa-apa saja yang menjadi tugas Kemenhub dalam proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut.

“Mengenai perizinan pembangunan kereta cepat. Saya bacakan dulu Kepresnya. Penetapan dilaksanakan sesuai perundang-undangan perkeretaapian. Melakukan pengawasan dan pembinaan teknis terhadap pembangunan sarana dan prasarana,” ujar Jonan di Komplek Istana, Selasa (9/2).

Karena itu, Jonan menyarankan agar siapapun yang ingin berkomentar mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bisa lebih dahulu membaca dan memahami Kepres tersebut. Pasalnya selama ini, Jonan merasa sudah banyak pihak yang asal berkomentar, tanpa tahu poin yang menjadi tugas Kemenhub dalam proyek tersebut.

“Ayat 2 penetapan penandatangan perjanjian dan pemberian perizininan dilaksanakan sesuai aturan perundangan perkeretapian, bukan UU BUMN. Jangan nggak baca, terus komentar. Jadi jangan komentar kalau nggak tahu,” kata mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top