Elza Syarief: Hak-hak Pelaku Usaha Mikro Kecil Harus Terpenuhi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Elza Syarief: Hak-hak Pelaku Usaha Mikro Kecil Harus Terpenuhi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Elza Syarief menyambut baik program-program yang dijalankan oleh Asosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Akumandiri). Menurutnya, Akumandiri memiliki program-program yang jelas dalam mengembangkan IUMKM di Indonesia.

Elza Syarief yang dalam kesempatan tersebut didaulat menjadi Dewan Penasehat Pusat Akumandiri berharap Akumandiri kedepannya bisa bersinergi di bidang pendidikan, pelatihan, pengembangan, pemasaran dan pembiayaan bagi UMKM yang menjadi anggota dari Akumandiri yang ditindaklanjuti dengan MoU yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Pelaku usaha Mikro Kecil itu harus terpenuhi haknya. Dimulai dari legalitas, bantuan hukum, bantuan permodalan, dan lain sebagainya,” kata Elza Syarief yang didampingi Esther RM Mandalawati.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Yunis Farida Oktoris selaku Direktur Advokasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia yang didampingi Dik Dik Kusnadi selaku Kasubdit Masyarakat dan Pendidikan, Dit Advokasi Dep Bidang Pencegahan BNN. Yunis dalam berharap Akumandiri juga dapat turut mengkampanyekan program Stop Narkoba.

“Kami tentunya sangat ingin untuk bisa bekerjasama dengan Akumandiri dalam mengedukasi pencegahan narkoba, terutama yang dimulai dari ibu-ibu rumah tangga dan lainnya,” pungkas Yunis.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Akumandiri, Hermawati Setyorinni sangat menyambut baik dengan turut bergabungnya Elza Syarief dalam struktur Akumandiri sebagai Dewan Penasehat. Begitu juga dengan rencana kerjasama yang akan dilakukan antara BNN dengan Akumandiri dalam hal pemberantasan Narkoba yang kian marak.

Ditempat berbeda, Sekjen DPP Akumandiri, Deniary RA Hamu berharap dengan adanya kerjasma yang terjalin nantinya antara IWAPI dan Akumandiri dapat membantu para pelaku UMKM khususnya permodalan atau pembiayaan sebagai alternative dari pembiayaan yang berasal dari pemerintah yang sangat tidak berpihak dalam prosedurnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top