Ganjar Ajak Pers Bangun Optimisme Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ganjar Ajak Pers Bangun Optimisme Masyarakat

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh insan pers ikut membangun optimisme masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang sulit seperti sekarang ini.

“Bangun optimisme di masyarakat melalui pemberitaan di berbagai media sehingga publik menjadi optimistis, dan itu mesti ada tampilannya di dalam wajah-wajah depan media sebab kalau tidak, kita akan selalu menjadi bangsa yang pesimistis serta merasa terpuruk terus,” katanya di Semarang, Selasa (9/2) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menghadiri Tasyukuran Hari Pers Nasional 2016 Tingkat Jawa Tengah dan HUT ke-70 PWI yang berlangsung di Gedung Pers Jateng.

Menurut Ganjar, insan pers dari berbagai media di Jateng memiliki potensi yang luar biasa di bidang jurnalisme.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya salah seorang yang menyepakati adanya sekolah jurnalistik yang diperuntukkan bagi insan pers dan Pemerintah Provinsi Jateng siap membantu meskipun anggaran yang disediakan tidak banyak.

“Saya siap karena (insan pers) inilah yang akan melakukan edukasi lebih besar kepada publik dan itu lebih substansi bagi saya,” ujarnya.

Ganjar mengaku tidak mempermasalahkan jika ada media massa yang mengkritik kinerjanya atau jajaran Pemprov Jateng melalui pemberitaan, asal sesuai kode etik jurnalistik dan berimbang.

“Mari kita bangun pers yang positif, mengkritik, inovatif, dan edukatif demi kepentingan masyarakat luas,” katanya.

Mantan Ketua PWI Jateng Sriyanto Saputro yang saat ini menjadi anggota Komisi A DPRD Jateng, meminta PWI Jateng terus membina secara positif dan berupaya meningkatkan profesionalisme dari masing-masing anggotanya.

“Insan pers harus selalu netral dan menjaga profesionalisme, independensi, serta objektivitas dalam setiap melakukan tugas-tugas jurnalistik,” ujarnya.

Tasyukuran Hari Pers Nasional 2016 di Semarang yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian Daerah Jateng, DPRD Jateng, dan wartawan senior. (*/rakyatjateng)

 

Click to comment
To Top