Gerindra Lutra Usul Tiga Nama Untuk Wakil Ketua DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gerindra Lutra Usul Tiga Nama Untuk Wakil Ketua DPRD

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA – Pengusulan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara (Lutra) dari Fraksi Gerindra sebagai pengganti dari Muh Thahar Rum yang terpilih menjadi Wakil Bupati Luwu Utara, telah dilakukan. Ada tiga nama yang telah disulkan oleh pengurus DPD II Partai Gerindra Luwu Utara, yakni Rahmat Laguni, Imran Mattola dan Tahir Bethoni.

Ketua DPD II Partai Gerindra Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim tiga nama ke tingkat DPP, dan telah memberikan pertimbangan kepada masing-masing nama tersebut.

“Dari ketiga nama tersebut sama-sama memiliki peluang untuk menduduki posisi wakil ketua DPRD Lutra, tergantung hasil penilaian dari DPP. Sebab kita telah mengirimkan nama beserta plus minus dari masing nama tersebut,” ujar Bupati Terpilih Lutra, di sekretariat DPD II partai Gerindra Lutra, (10/2).

Menurutnya, sebagai ketua partai bersama dengan pengurus lainnya tidak mengerucutkan satu nama. Akan tetapi penilaian itu tergantung kinerja dan komitmen selama ini untuk membesarkan partai. Sehingga dengan demikian agar tidak memunculkan kesan ada yang diutamakan, maka partai mengirim tiga nama tersebut.

“DPP nantinya sudah punya pertimbangan, karena mulai dari kinerja hingga kapasitas mereka sudah dicantumkan kepada yang bersangkutan. Sehingga jika ada yang mengatakan kami memilih si A itu keliru, silahkan dicek sendiri,” ujar Indah.

Selain itu kata Indah, setelah Pengurus mengirim 3 nama tersebut jika salah seorang atau keseluruhan ingin melakukan lobi sampai ketingkat DPP pihaknya tidak membatasi ataupun melarang.

“Silahkan jika ada yang mempunyai jaringan ke DPP, kita di DPD tidak akan membatasi itu,” tandasnya.

Senada, salah seorang Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Paulus Palino, yang merupakan pengganti dari Thahar Rum saat dikonfirmasi tidak berkomentar banyak. Ia hanya berpesan bahwa siapapun yang dipilih oleh DPP maka dialah yang menjadi Wakil Ketua DPRD Lutra. “Yang pastinya, seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Indah kami di tingkat pengurus tidak menentukan satu nama saja, sebab jangan sampai terjadi polemik jika sampai dikerucutkan menjadi 1 atau 2 nama,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada salah satu nama yang diusulkan, Imran Mattola, yang ditemui diruang komisi II DPRD Lutra membenarkan bahwa memang dirinya telah diusulkan bersama dengan 2 orang lainnya untuk menduduki posisi wakil ketua DPRD. Namun kata dia, semua punya peluang yang sama termasuk dirinya karena telah disulkan ke tingkat DPP. “Pastinya semua punya peluang, termasuk saya,” ungkapnya.

Namun menurutnya, sebagai kader Partai yang baik tetap optimis untuk menduduki posisi tersebut. Selama ini saat menjabat sebagai anggota DPRD Lutra, hanya berupaya bagaimana membesarkan partai utamanya terkait kinerja dirinya sebagai anggota dewan.

Saat ditanya apakah dirinya telah melakukan lobi hingga tingkat DPP, ia hanya menjawab belum. “Hingga saat ini saya belum melakukan itu, tapi tidak tahu juga besok, siapa tahu saya tiba-tiba berangkat ke Jakarta,” pungkasnya sembari bercanda.(RAKYATSULSEL)

Click to comment
To Top