Jembatan Gantung di Mamuju Putus, Ini Kata Plt Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jembatan Gantung di Mamuju Putus, Ini Kata Plt Bupati

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Peristiwa putusnya Jembatan Gantung Kadolang Mamunyu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulbar membuat Pemerintah Kabupaten Mamuju angkat bicara.
Pemkab Mamuju lewat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mamuju, Andi Bebas Manggazali, pun langsung meminta maaf terkait insiden itu. Apalagi, belasan siswa SD yang melintas sempat menjadi korban. “Saya minta maaf atas kejadian itu, sebab saat itu saya tidak di tempat. Saya di Surabaya. Mendengar kejadian itu saya langsung kembali,” ujarnya..
Bebas pun telah turun meninjau jembatan gantung yang putus itu. Juga melihat kondisi belasan siswa SD yang menjadi korban. “Korbannya dari siswa sudah pulang semua. Tinggal pekerja jembatan yang masih dirawat,” ujarnya.
Ia menduga insinden jembatan putus akibat buruknya kualitas jembatan. “Saya lihat tali atau jarumnya yang mencantol jembatan putus. Kemungkinan sementara, kualitasnya itu tidak memenuhi standar,” katanya.
Pemkab pun memanggil Dinas PU, Pelaksana, serta Pengawas untuk melakukan kajian penyebab jembatan itu.
“Saya akan kumpulkan semua. Saya mau lihat apakah dari sisi perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan yang tidak sesuai. Sudahkan dihitung berat jembatan, dan lalu lintas harian rata-rata (LHR). Termasuk pelaksanana, apakah sesuai spesifikasi? Bila tidak sesuai spesifikasi, peran pengawasan. Berapa kali ditegur. Saya mau lihat itu dulu,” urainya.(Ilham Wasi/FAJARONLINE)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top