Kelas Banjir, Seluruh Siswa Dipulangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kelas Banjir, Seluruh Siswa Dipulangkan

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Seluruh siswa SMP 18 Kota Tegal dipulangkan dari sekolahnya, Selasa (9/2) pagi. Pasalnya, 12 dari 18 ruangan yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) tergenang banjir. Pihak sekolah terpaksa meminta 540 siswa untuk kembali ke rumah karena aktifitas terganggu.

Salah satu siswa, Nurlela kelas VII mengaku kaget ketika sampai di halaman sekolahnya. Ketika ia masuk ke halaman sekolah, benar saja, air hingga setinggi hampir lutut orang dewasa menggenangi halaman sekolahnya. “Iya balik lagi. Padahal rencananya hari ini ada ulangan. Namun hari ini terpaksa kami dipulangkan. Karena ruangan kelas banjir hingga lebih dari mata kaki,” aku dia.

Kepala SMP 18 Tegal Sukarmin mengungkapkan, hujan yang turun beberapa hari sebelumnya membuat halaman sekolah tergenang. Puncaknya, hujan pada Senin (8/2) membuat debit air bertambah hingga masuk ke ruang kelas.

“Sedikitnya 12 ruang kelas terendam. Akhirnya terpaksa meliburkan seluruh aktifitas kegiatan belajar mengajar. Siswa yang baru datang kami minta untuk kembali ke rumah,” kata Sukarmin, ditemui, Selasa (9/2).

Dia menjelaskan, dihentikannya seluruh KBM pada kemarin, adalah kali keduadi awal tahun 2016 ini. Sebelumnya, pada 30 Januari lalu pihaknya terpaksa menerapkan kebijakan tersebut. Menurutnya, kondisi sekolah yang rawan banjir sudah terjadi sejak dua tahun terakhir.

“Februari di tahun 2015 lalu juga sekolah pernah diliburkan. Ini ketiga kalinya kami liburkan sejak sekolah dinyatakan rawan banjir,” kata dia. (*/rakyatjateng)

loading...
Click to comment
To Top