Miris, Hingga Wafat Bayi Hydrocheppalus di Parepare Tidak Pernah Dijenguk Pemkot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Miris, Hingga Wafat Bayi Hydrocheppalus di Parepare Tidak Pernah Dijenguk Pemkot

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Nasib Magfirah sungguh malang, bayi asal Tonrangang Parepare itu hanya berumur 8 bulan setelah penyakit hydrochepalus menggerogoti kepalanya. ‎‎

‎Ironisnya, tidak satupun pihak Pemkot yang pernah menjenguk Magfirah selama sakit hingga dirujuk ke RS Wahidin Makassar. Justru Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang sempat menjenguknya, kemarin. “Padahal disaat bersamaan saat dirawat, Walikota (Taufan Pawe,red) adaji di RS rapat sama pimpinan RS,” kata Ketua RW 01 Tonrangang, Sappe, sesaat lalu.

Pantauan FAJAR, mobil dinas milik Walikota memang terlihat di halaman parkir RS Andi Makkasau kemarin. Seorang staf humas Pemkot membenarkan bahwa Walikota tengah rapat dengan pimpinan RS. “Padahal kami berharap walikota bisa jenguk sekaligus membantu biaya pengobatan Magfirahn” kata Sappe.

Dinas Sosial (Dinsos) Parepare juga dituding telah mengabaikan warganya itu. Saat keluarga Magfirah menghadap ke Dinsos untuk mendapatkan bantuan dan petunjuk, justru mendapat jawaban mengecewakan, sekaligus menyakitkan.

“Tidak ada anggarannya, itu yang dikatakan staf disana. Kami juga tidak diberi petunjuk harus kemana mengurus pengobatan warga kami,” katanya.

Sappe menyebut sudah sewajarnya Magfirah diupayakan bantuan. Kondisi keluarga Magfirah memang memprihatinkan. Ayahnya, Takdir hanyalah nelayan biasa yang jika cuaca seperti ini akan beralih profesi jadi buruh kasar. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top