Penderita Hydrochepalus di Parepare Butuh Bantuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penderita Hydrochepalus di Parepare Butuh Bantuan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Magfirah, bayi berusia 8 bulan asal Tonrangeng Dalam sudah menderita penyakit hydrochepalus selama enam bulan. Magfirah yang kini mendapat perawatan intensif di RSUD type B Andi Makassau Parepare sejak Sabtu lalu, membutuhkan bantuan dermawan agar bisa melanjutkan pengobatannya.

Ibu Magfirah, Islamiyati menjelaskan bayinya pertama kali diketahui menderita penyakit hydrochepalus saat usia dua bulan. Waktu itu, kepala bayinya tumbuh berukuran lebih besar dari ukuran normal bayi pada umumnya. Meski dengan keterbatasan uang, dia tetap membawa Magfirah berobat.

“Waktu itu kami bawa ke puskesmas, lalu dirujuk ke sini (RS Parepare,red) kemudian dirujuk lagi ke Makassar. Sudah dioperasi tapi masih begini, bahkan semalam panasnya mencapai 39 derajat,” ucapnya saat ditemui FAJAR di Ruang Melati RSUD Andi Makassau Parepare, Rabu 10 Februari.

Dirinya menambahkan, sejak menderita penyakit itu Magfirah kerap muntah. Dia sudah bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat namun penyakit anaknya tidak kunjung sembuh. Bahkan operasi terakhir di RS Wahidin Makasar tidak membuahkan hasil. Terakhir, pengobatan alternatif jadi pilihan. “Tapi masih begitu-begitu ji,” keluhnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top