Polda Sulselbar Kesulitan Awasi Pelabuhan Tikus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Polda Sulselbar Kesulitan Awasi Pelabuhan Tikus

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Polda Sulselbar tidak ingin kecolongan lagi dalam peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto menyebut akan memperketat pengawasan di sejumlah pelabuhan. Namun yang sulit dipantau Polda adalah pelabuhan tikus yang tersebar hampir di seluruh pesisir Sulsel.

“Pelabuhan resmi saja sabunya berhasil lolos apalagi yang lewat pelabuhan tikus. Ini yang kita mau tingkatkan pengawasannya,” jelas Pudji.

Untuk memperketat pengawasan di Pelabuhan Nusantara Parepare, Polda Sulselbar meminjamkan dua unit anjing K-9, dari kesatuan Polisi Satwa. Anjing itu dapat mengendus narkoba dan bahan peledak di barang-barang penumpang kapal. “Selain itu, pengawasan dilakukan dengan memasang CCTV di titik strategis,” ujarnya.

Pudji mengakui, belum mampu mengawasi transaksi di seluruh pelabuhan tikus yang ada di Sulsel. Karena itu dirinya berharap kinerja intelejen agat meningkatkan kemampuan deteksi dini. Salah satunya dengan mengajak masyarakat berpartisipasi sebagai informan untuk hal mencurigakan sekecil apapun. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top