Tiga Calon Ketua Golkar Berburu Dukungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Tiga Calon Ketua Golkar Berburu Dukungan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebut ada tiga calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar saat ini tengah berburu dukungan.

Tiga calon itu adalah Setya Novanto, Aziz Syamsuddin dan Ade Komarudin.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin dan Ade Komarudin tengah bergerilya berburu dukungan untuk jadi ketua umum,” kata Bamsoet, sapaannya, Rabu (10/2).

Tiga calon tersebut menurut Bamsoet sangat berimbang. “Kekuatan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin dan Ade Komarudin ini imbang. Makanya mereka harus berburu dukungan minimal 30 persen dukungan dari pemilik suara sah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kalau mau jadi calon Ketua Umum Partai Golkar harus mengumpulkan sedikitnya 177-an suara dari total keseluruhan suara sebanyak 533. “Makanya tiga kandidat tersebut harus bergerilya, Kalau tak bergerilya, itu calon hore-hore namanya,” tegas Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga mengkritisi Ridwan Bae selaku tim sukses Caketum Golkar Setya Novanto yang menyatakan Ade Komarudin tidak usah maju karena sudah jadi Ketua DPR RI.

“Saya bilang Caketum Golkar harus berani fight, jangan menyingkirkan lawan dengan cara-cara seperti itu, cemen itu,” ujarnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top