Warga Kecam Dinsos Parepare, Abaikan Penderita Hydrochepalus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Kecam Dinsos Parepare, Abaikan Penderita Hydrochepalus

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Dinas Sosial (Dinsos) Parepare dituding telah mengabaikan warganya, Magfirah (8 bulan) yang menderita penyakit hydrochepalus. Pihak keluarga yang menghadap ke Dinsos untuk mendapatkan bantuan dan petunjuk, justru mendapat jawaban mengecewakan, sekaligus menyakitkan.

“Tidak ada anggarannya, itu yang dikatakan staf di sana. Kami juga tidak diberi petunjuk harus ke mana mengurus pengobatan warga kami,” kata Ketua RW 01 Tonrangeng, Sappe, sesaat lalu.

Sappe menyebut sudah sewajarnya Magfirah diupayakan bantuan. Kondisi keluarga Magfirah memang memprihatinkan. Ayahnya, Takdir hanyalah nelayan biasa yang jika cuaca seperti ini akan beralih profesi jadi buruh kasar. “Kami sih berharap pemerintah bantu warga kami, tetapi hingga saat ini kondisi Magfirah belum mendapat sentuhan pemerintah,” kritik Sappe.

Sappe sendiri telah mengupayakn jaminan BPJS Mandiri bagi Magfirah. Hal itu dia lakukan karena tidak mendapatkan petunjuk apa-apa dari instansi terkait di Pemkot Parepare. “BPJS itu inisiatif kami di RW 01. Saya pernah coba menghadap ke Kadis Sosial, tetapi jawabannya sama saja,” katany.

Bukan pertama kalinya instansi pimpinan Salim Sultan itu dikecam. Beberapa waktu lalu, seorang warga Tonrangeng Luar yang bekerja sebagai pemulung, meninggal dunia. Saat itu, warga yang mengupayakan bantuan untuk keluarga pemulung yang tinggal di gubuk itu hanya diberi Rp200 ribu dari Dinsos. Padahal biaya pemakaman jauh lebih mahal, akhirnya warga sendiri yang swadaya memakamkan pemulung tersebut. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

Click to comment
To Top