Bantuan Pedagang Johar dari Bank Jateng Masih Tersendat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bantuan Pedagang Johar dari Bank Jateng Masih Tersendat

SEMARANG, RAJA – Bantuan Bank Jateng tahap ketiga untuk pedagang Pasar Johar masih tersendat. Sebelumnya Bank Jateng telah menyalurkan dana bantuan untuk Pedagang Pasar Johar dengan total Rp1,938 miliar.

Pembagian dana tersebut terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada Juli tahun lalu senilai Rp789 juta dan tahap kedua bersamaan dengan peresmian tempat relokasi di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah sebesar Rp1,149 miliar.

Namun hingga lima hari menjelang perpindahan pedagang ke lokasi relokasi baru di Kawasan MAJT Jalan Soekarno-hatta yang rencananya pada tanggal 15 Februari ini, bantuan tahap ketiga tersebut belum juga turun.

Dari data yang kami peroleh, pedagang yang belum menerima bantuan adalah pedagang yang menempati lokasi lapak di Johar Selatan dan Johar Utara.

Pihak Bank Jateng saat dimintai konfirmasi di kantor Pusat Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang sendiri belum bisa memastikan dan memilih untuk tidak berkomentar terkait kapan bantuan ini bisa cair.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, menuturkan kepada Rakyat Jateng terkait proses pencairan dana bantuan tersebut masih dalam proses verifikasi data oleh pihak Bank Jateng.

“Semua masih proses, kami hanya membantu proses pengumpulan data pedagang,” katanya saat ditemui di Kantor Dinas Pasar Kota Semarang kemarin.

Pihaknya juga memastikan tentang rencana perpindahan pedagang ke lokasi relokasi yang baru pada tanggal 15 Februari ini. “Mengenai kapan waktu perpindahan pedagang ke kawasan MAJT tetap sesuai rencana awal yaitu pertengahan bulan ini,” tuturnya.

Para pedagang sendiri berharap agar bantuan dari Bank Jateng tersebut untuk segera turun, mengingat rencana perpindahan ke lokasi relokasi baru di Jalan Soekarno-Hatta yang tinggal menghitung hari.

Riza pedagang kaca mata yang sementara menempati lokasi relokasi sementara di Lantai tiga Pasar Bulu menuturkan bantuan tersebut nantinya akan dijadikan biaya untuk renovasi lapak barunya jika telah Pindah di lokasi relokasi baru di Jalan Soekarno-Hatta.

“Semoga saja segera cair, soalnya sebentar lagi kami akan segera direlokasi ke samping MAJT, uangnya akan kami gunakan untuk merenovasi lapak kami yang baru,” katanya.

Bantuan ini sangat diharapkan oleh para pedagang untuk modal menempati tempat baru, terlebih lima bulan lagi akan memasuki bulan puasa yang tentunya memerlukan persiapan modal. (jam/RAKYATJATENG)

 

Click to comment
To Top